Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kantor Unik Futuristik: Pada Atap Hunian ala Wlliam Boujon & Julien Benayoun

Kantor Unik Futuristik: Pada Atap Hunian ala Wlliam Boujon & Julien Benayoun

Urbanloka.com –  Yuk intip Kantor unik yang didesain secara khusus pada area atap ini Urbaners. Proyek menarik yang telah mengubah atap tak berpenghuni di jantung kota paris, menjadi kantor baru yang nyaman dengan desain futuristik.

Pendirinya sendiri, adalah william boujon dan julien benayoun yang memutuskan merenovasi sebuah ruang mesin tua. Ruang ini sebelumnya digunakan sebagai area lift dengan luas hanya 170m2 saja.

Di renovasi dengan anggaran seminimum mungkin. Mereka kemudian memberi perhatian khusus pada optimasi ruangnya. Pengorganisasian studio baru yang mencerminkan etos kerja serta semangat kolaboratif, dilengkapi fitur-fitur yang dirancang khusus untuk mengkonfigurasi ruang kerja sederhana namun berfungsi maksimal.

Dilengkapi dengan lampu bertema industrial, sistem rak digunakan untuk meletakan segala kebutuhan penghuninya, mulai dari buku, gitar, pewangi ruangan, vas, kalender, Vnyl dan masih banyak lagi. Agak mirip dengan maksimalisasi ruang pada kabin kapal, desainnya menggunakan elevasi dengan lantai yang segaja ditinggikan untuk ruang penyimpanan serta kursi busa tersembunyi di bawah pintu.

Kursi sepanjang 2 meter ini mengubah sudut pandang ruang, sambil memberikan space tambahan yang nyaman untuk membaca, menggambar, tidur siang, bermimpi dan memikirkan berbagai gagasan baru. Sementara untuk keperluan rapat, papan tulis besar sengaja diletakan disudut ruang.

Sementara untuk berbagai brainstorming dadakan, atau pertemuan dengan klien dalam keperluannya untuk berkolaborasi, kantor ini dilengkapi dengan sebuah meja lipat. Berikut dibawah ini detail interior lebih lengkapnya Urbaners!

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.