Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kazuyo Sejima, Selesaikan Pusat Budaya Tsuruoka City di Jepang

Kazuyo Sejima, Selesaikan Pusat Budaya Tsuruoka City di Jepang

Urbanloka.com – Kazuyo sejima, pemenang pritzker yang memimpin perusahaan berbasis tokyo SANAA, baru saja menyelesaikan sebuah pusat budaya di tsuruoka, sebuah kota di daerah pesisir laut di barat Jepang.

Bangunan, yang dilengkapi dengan serangkaian kanopi ini dirancang untuk menyambut dan mengundang sebanyak mungkin orang berkunjung ke dalamnya. Berlokasi di tempat berbudaya tsuruoka, institusi ini dikelilingi oleh alam dan terletak di sebelah ‘chidōkan’, sebuah sekolah bersejarah yang dibangun pada tahun 1805.

Bagian eksteriornya, merupakan bangunan yang dipecah menjadi volume yang lebih kecil. Hal ini tidak hanya mengurangi skala kompleks, tetapi juga membantu pengunjung untuk terhubung dengan konteks-konteks di sekitarnya. Dalam mengembangkan desain tempat tersebut.

Kazuyo sejima mengadopsi gaya ‘sayadou’, yang secara historis melibatkan pembangunan struktur pelindung di atas kuil atau kuil untuk melindungi hunian dari elemen-elemen. ditata dengan gaya ‘kebun anggur’, titik fokus situs adalah ruang acara dengan tempat duduk yang dikelilingi panggung yang sengaja dirancang dalam tingkatan-tingkatan.

Ruang publik yang berdampingan dengan ruang konser ini dirancang dengan volume yang fleksibel, dan dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Sangat penting bagi tim desain, untuk mempertahankan identitas dan karakter bangunan sebelumnya.

Sekaligus memenuhi kebutuhan siswa lokal dan organisasi seni, lembaga ini juga meningkatkan jumlah fungsi dan layanan yang ditawarkannya. baik secara internal maupun eksternal, .

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment