Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kedai Kopi Minimalis ala Jepang dalam Sebuah Kontainer, Kroma Kafe

Kedai Kopi Minimalis ala Jepang dalam Sebuah Kontainer, Kroma Kafe

Urbanloka.com – Weekend, bingung mau kemana Urbaners? Salah satu kedai kopi dengan desain unik, minimalis, namun tak meninggalkan kesan nyaman bagi para pengunjungnya ini dapat menjadi rekomendasi Anda, Kroma Kafe namanya, berada di Gandaria, kedai kopi unik yang berada di sebuah kontainer dengan letak sedikit tersembunyi karena berada di lantai 2 ini wajib Anda tandangi.

Meskipun memiliki luas yang terbatas, namun Anda tidak akan merasakannya saat datang ke kafe ini. Pasalnya, nuansa berbeda akan didapati begitu melangkah ke Kroma.

Pada area outdoornya, seperti berada di balkon rumah yang dipenuhi tumbuhan merambat dan pot berisi tanaman hijau yang menghiasi kontainer putih. Lokasi kafe memang berada di belakang sebuah apartemen yang memiliki pohon-pohon rindang, membuat Kroma tetap teduh sekalipun duduk di bagian outdoor.

Sementara pada bagian dalamnya suasana industrial minimalis sangat kental dan hangat, lantainya sengaja dibuat unfinished berwarna abu-abu semen, serta meja berwarna hitam dan putih, ditambah kursi cokelat kayu, Kroma ini memberikan suasana yang sangat cozy.

Nama Kroma  sendiri terinspirasi dari kromatin, yaitu bagian benang inti sel yang mudah menyerap warna. Dari arti itu, Evelyn dan Edward pemiliknya kemudian memilih warna putih yang mudah menyerap warna sebagai desain. Selain itu, nama Kroma sendiri diharapkan bisa menjadi tempat bagi banyak orang yang memiliki ‘warna’ berbeda.

Bila bertandang kesini, Anda wahib mencoba es kopi susunya yang disajikan dengan cara unik, yaitu disajikan dalam 2 wadah berbeda di mana cangkir pertama berisi es batu berwarna hitam—terbuat dari espresso—dan wadah lainnya berisi susu putih. Untuk meminumnya, Anda tinggal menuangkan susu putih ke dalam cangkir berisi es batu espresso sesuai takaran yang Anda inginkan.

Tak hanya menjulan kopi, Kroma juga memiliki Kiosk sebagai salah satu produk yang mereka jual, yaitu kreasi dengan menggunakan kertas, mulai dari tas, laptop case, hingga sepatu. Terakhir adalah Klass di mana pemiliknya rutin membuat kelas komunitas untuk sharing ilmu dan acara talk show kecil-kecilan. Menarik bukan? Yuk berkunjung langsung ke Kroma Urbaners!

Alamat: Jalan Gandaria I No. 57A, Kontainer Lantai 2.
No. Telp: 082211899288
Jam Operasional: Setiap Hari (15.00 – 22.00)
Harga: IDR 18.000 – 30.000
Instagram: kroma.id

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.