Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kenali 4 Jenis Alat Kontrasepsi untuk Pria

Kenali 4 Jenis Alat Kontrasepsi untuk Pria

Urbanloka.com – Merencanakan kehamilan dengan baik, Anda dan pasangan disarankan untuk melakukan KB dan menggunakan alat kontrasepsi. Tak hanya wanita, alat kontrasepsi juga bisa diperuntukkan bagi kaum pria lho. Apa sajakah itu? Check these out!

KONDOM

Ini merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi pria yang paling banyak digunakan. Alasannya, karena praktis dan mudah didapat. Bahkan kini juga banyak tersedia kondom dengan beragam rasa yang bisa menimbulkan sensasi tersendiri saat berhubungan intim. Cara pakai yang mudah, harga yang tidak terlalu mahal, banyak tersedia, serta gampang diperoleh.

VASEKTOMI

Sejumlah penelitian mengatakan bahwa ini adalah alat kontrasepsi yang sangat aman dan efektif. Tapi, ini merupakan metode kontrasepsi permanen yang membuat pria tak akan bisa membuahi sel telur wanita selama seumur hidupnya. Jadi, kontrasepsi ini jadi pilihan hanya jika kamu dan pasangan tidak berencana memiliki anak lagi. Metode ini aman dan tidak mengurangi gairah seks, kemampuan ereksi, orgasme, maupun ejakulasi. Dan yang penting kamu dan pasangan tidak perlu takut kebobolan saat bercinta.

SUNTIK TESTOSTERON

Selain berperan dalam kesehatan dan gairah seksual pria, suntik ini dapat menjadi  alat kontrasepsi. Hasil penelitian di Tiongkok mencatat, dari sejumlah pria yang berpartisipasi, sebagian besar dari mereka memiliki kadar sperma yang sedikit dan tidak terjadi kehamilan setelah dilakukan suntik ini. Sedangkan efek samping yang ditimbulkan antara lain munculnya jerawat dan perubahan dorongan seksual edufriends.

PIL KONTRASEPSI

Dalam waktu tidak lama lagi, bukan hanya wanita yang memakai pil kontrasepsi, pria pun juga. Para peneliti dari Wolverhampton University, Inggris, mengembangkan pil kontrasepsi untuk pria. Cara kerja pil ini adalah menghentikan sementara gerak sperma dalam beberapa menit, agar tidak berenang sampai ke sel telur menggunakan senyawa peptida sebagai material utama. Menurut Profesor John Howl, peneliti utama dalam proyek ini, pil harus diminum beberapa saat sebelum berhubungan seksual. Pil ini tidak meninggalkan efek samping dan ketika tidak dikonsumsi, pria otomatis kembali subur.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.