Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kenali Istilah-istilah Renovasi Hunian yang Wajib Anda Ketahui nih Urbaners!

Kenali Istilah-istilah Renovasi Hunian yang Wajib Anda Ketahui nih Urbaners!

Urbanloka.com – Terpikir untuk memberikan warna dan suasana baru pada hunian dengan merenovasinya ulang Urbaners? ketahui istilah-istilah dalam dunia design ini agar nantinya kita tidak bingung menterjemahkan desain yang Anda inginkan, Urbaners. 

CEILING

Atap sebagai struktur yang penting pada hunian Urbaners. Ceiling adalah istilah untuk atap rumah. Ceiling zaman dulu biasanya terdiri dari kayu, namun semakin kini, ceiling jamak menggunakan gypsum karena faktor estetika.

FASAD

Fasad adalah kulit terluar dari hunian atau eksteriornya. Fasad memegang peranan penting, karena dari struktur fasadlah umumnya orang akan menilai sebuah estetika atau keindahan sebuah rumah. Jika fasadnya unik, umumnya interior di dalamnya tak jauh berbeda Urbaners.

VOID

Void adalah ruang kosong yang berada pada lantai atas dan lantai bawah, yang biasanya digunakan untuk mengatur teknik sirkulasi udara agar suhu yang berada di dalam ruangan tetap terasa sejuk dan tidak panas. Jadi, semakin tinggi ceiling rumah, otomotis void semakin luas dan itu bagus karena udara panas akan terserap ke atas sehingga hunian menjadi lebih sejuk

KANOPI

Kanopi sebagai pelindung ruang, biasanya digunakan di area carport (garasi luar) . Fungsinya tentu untuk menghalau ujan dan paparan sinar matahari. Banyak material yang sering digunakn mulai dari polikarbonat hingga baja ringan.

SECONDARY SKIN

Secondary skin adalah kulit luar sebuah rumah fungsinya melindungi muka rumah. Biasanya terbuat dari besi hollow, kayu, baja ringan dan masih banyak material lainnya. Dengan adanya secondary skin, estetika sebuah hunian akan semakin menawan dan indah Urbaners.

Demikian istilah-istilah interior hunian yang baiknya Anda ketahui sebelum melakukan renovasi. Semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment