Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 3 Penyebabnya Syaraf Terjepit Berikut Ini Urbaners!

Ketahui 3 Penyebabnya Syaraf Terjepit Berikut Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Saraf terjepit mengacu pada jenis kerusakan tertentu di mana saraf perifer atau set saraf terjepit atau tertekan sebagai akibat dari cedera atau penyakit. Istilah ini dapat digunakan sebagai frase umum untuk cedera akibat tekanan, penyempitan, atau peregangan, dan mungkin tidak selalu mengacu pada saraf yang sedang terjepit. Berikut ini faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya saraf terjepit, diantaranya:

FAKTOR TRAUMA

Saat Anda jatuh biasanya rasa sakitnya tidak datang pada saat itu juga, malah cenderung bisa langsung berdiri dan melakukan aktivitas seperti biasa. Namun kebanyakan kasus yang terjadi, mereka akan merasakan gejala sakit pinggang bertahun-tahun kemudian. Berbeda halnya bila cedera ini terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Mereka akan merasakan nyeri pinggang secara langsung. Hal ini dikarenakan karena perbedaan elastisitas dari Nucleus Pulposus itu sendiri.

POSTUR TUBUH TAK BENAR

Postur tubuh yang tidak baik (melengkung) menyebabkan pendistribusian tekanan pada tulang belakang tidak merata, sehingga terdapat titik-titik tertentu pada ruas tulang belakang mengalami tekanan yang lebih tinggi dibandingkan kekuatan normal Nucleus Pulposus dalam menahan tekanan. Tekanan yang lebih tinggi dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan Nucleus Pulposus mengalami bulging disc, bahkan penyakit saraf kejepit. Hal ini juga dapat terjadi pada bagian leher atau pinggang.

DEGENERATVE DISC DISEASE

Disc atau bantalan ruas tulang belakang dapat mengalami degenerasi, sehingga melemahkan kekuatannya untuk dapat menahan dan mendistribusikan secara merata tekanan pada tulang belakang. Degenerasi atau penurunan kualitas disc ini dapat disebabkan oleh nutrisi yang buruk dan juga dapat disebabkan oleh proses reaksi biokimia antara glukosa dan kolagen dalam disc. Beberapa riset juga menunjukkan ada kemungkinan degenerative disc disease terhubung dengan genetik dalam keluarga.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.