Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 4 Manfaatnya Melakukan Meditasi Bagi Si Kecil

Ketahui 4 Manfaatnya Melakukan Meditasi Bagi Si Kecil

Urbanloka.com – Tahukah Anda, ternyata meditasi tak hanya baik bagi Anda. Tapi juga baik dilakukan oleh si kecil. Meskipun tentu saja meditasi ini harus ditemani oleh orang tua atau instruktur yang berpengalaman.

Hanya selama tiga menit, para anak diwajibkan untuk mengembalikan konsentrasi mereka melalui teknik pernapasan, merilekskan tubuh, dan kesadaran tubuh. Ketahui beberapa manfaat meditasi bagi anak-anak!

PERKUAT KONSENTRASI

Tahukah Anda terlalu banyak bermain gadget dapat menurunkan daya ingat dan konsentrasinya. Nah, salah satu cara agar konsentrasi mereka kembali adalah dengan melakukan meditasi. Teknik terapi pikiran ini mengajarkan mereka untuk tetap fokus pada satu hal dalam satu waktu. Meditasi diajarkan agar mereka mampu mengetahui cara tetap fokus dan tidak terganggu saat sedang berkonsentrasi.

TUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRI

Meditasi juga dapat membuat si kecil lebih percaya diri,  menjauhkannya dari tekanan dari diri sendiri dan orang lain, seperti diganggu oleh anak lainnya. Jika terapi pikiran ini diterapkan, empati, perasaan aman, dan keseimbangan batin dapat diperoleh. Selain itu, anak yang melakukan meditasi cenderung lebih bahagia, memupuk rasa sayang kepada sesama, dan kepercayaan diri lebih tinggi.

TINGKATKAN KESABARAN

Ajarkan si kecil teknik pernapasan yang akan membuatnya lebih mampu mengontrol emosi. Pada teknik terapi pikiran ini mereka juga diajarkan untuk membagikan kasih sayang kepada orang lain. Oleh karena itu, rasa sabar yang ditanam pada anak-anak tumbuh dan mereka pun menjadi pendengar yang lebih baik.

BAIK UNTUK KESEHATAN JASMANI

Tahukah Anda, meditasi juga sangat baik terhadap peningkatan kesehatan mental, penurunan risiko hipertensi, dan berkurangnya perilaku buruk pada si kecil. Oleh karena itu, meditasi ini sering digunakan sebagai salah satu alternatif terapi saat memberlakukan hukuman pada anak yang melanggar aturan.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.