Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 4 Penyebabnya Membuat Tagihan Listrik Anda Membengkak

Ketahui 4 Penyebabnya Membuat Tagihan Listrik Anda Membengkak

Urbanloka.com – Ketahui beberapa penyebab sepele meledaknya tagihan listrik yag seringkali tidak Anda sadari. Ada 5 yang beberapa diantaranya pasti sering  Anda lakukan. Apa sajakah itu?

DISPENSER 24 JAM

Rata-rata orang menggunakan dispenser dengan menyolokannya selama 24 jam penuh, hal ini dilakukan agar dapat menikmati air fresh kapan pun diinginkan. Padahal hal ini tanpa disadari ternyata menyedot banyak daya listrik Anda. Atasi hal ini dengan menyolok dispenser 15 menit saja sebelum digunakan.

LUPA MENCABUT CHARGER

Sepele namun sering terlupa, mencabut charger dari colokan listrik. Meskipun  tidak memakan daya begitu besar namun jika terlalu sering melakukannya dan ada lebih dari satu charger yang dibiarkan, maka akan membuat tagihan listrik membengkak.

BUKA TUTUP KULKAS

Terdengar remeh namun sering disepelekan oleh banyak orang, padahal terlalu sering membuka tutup kulkas ternyata berdampak pada membengkaknya tagihan listrik Anda.Karenanya gunakan lah kulkas sebaik mungkin dengan hanya membukanya ketika membutuhkan sesuatu.

MENGGUNAKAN SUHU TERTINGGI DALAM MENGGOSOK

Tahukah Anda mengatur suhu yang terlalu tinggi bahkan ketika baru mulai menyetrika dengan alasan agar setrika cepat panas dan dapat segera digunakan. Padahal, hal ini justru akan membuat daya listrik melonjak dan berdampak pada tagihan listrik yang membengkak.

Demikian empat hal yang sering dianggap remeh oleh sebagian orang padahal justru akan membuat tagihan listrik melonjak. Praktekkan selama sebulan, dan lihat seberapa Anda dapat mengemat tagihan listrik. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.