Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 5 Bahayanya Kebiasaan Tidur Pagi dari Segi Medis

Ketahui 5 Bahayanya Kebiasaan Tidur Pagi dari Segi Medis

Urbanloka.com – Apakah Anda seorang freelancer yang kerap tidur di pagi hari dan bekerja di malam hari?
Mengalami gejala mengantuk yang ekstrim di pagi atau siang hari, merupakan gejala hipersomnia. Sementara kebiasaan tidur di pagi hari ternyata mampu memicu berbagai penyakit berbahaya. Berikut beberapa diantaranya.

DIABETES

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur saat malam hari atau tidur terlalu lama ternyata dapat meningkatkan risiko diabetes Urbaners.

OBESITAS

Tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak (orang yang tidur kurang dari 7 jam atau lebih dari 8 jam setiap malamnya) memiliki risiko obesitas yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan mereka yang tidur selama tujuh hingga delapan jam sehari.

SAKIT KEPALA

Tidur berlebihan juga dapat menyebabkan sakit kepala, sebab berefek pada neurotransmiter tertentu di dalam otak, termasuk serotonin. Orang yang terlalu banyak tidur di pagi atau siang hari maka akan mengacaukan pola tidur malamnya yang menyebabkan sakit kepala pada saat bangun.

DEPRESI

Meskipun sulit tidur di malam hari dipercaya berhubungan dengan depresi. Miliki kebiasaan tidur yang teratur untuk proses pemulihan depresi tersebut. Caranya biasakan untuk tidur di jam yang sama, dan bangun di jam yang sama setiap harinya Urbaners. Selain itu hindari terlalu banyak mengonsumsi kafein, gunakan aromatheraphy, dan mulailah rutin berolahraga.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.