Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 5 Negara Pengguna Robot Terbanyak di Dunia Berikut Ini

Ketahui 5 Negara Pengguna Robot Terbanyak di Dunia Berikut Ini

Urbanloka.com – Dengan semakin canggihnya teknologi, kini robot dibutuhkan untuk memudahkan proses otomatisasi dalam proses produksi, misalnya pembuatan mobil. Seperti di Jepang, dimana Reuters Organisasi ini menunjukkan, kegiatan industri manufaktur menggunakan 66 mesin robot per 10 ribu pekerja pada 2015. Jumlah ini melonjak menjadi 77 mesin robot pada 2016. Berikut ini merupakan lima negara dengan penggunaan robot terbanyak di dunia Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

KOREA SELATAN

Korea menjadi negara nomor satu yang paling banyak menggunakan robot dalam berbagai kegiatan industri manufaktur. Jika dilakalkulasi, ada sebanyak 631 robot yang bekerja untuk setiap 10 ribu pekerja. Mayoritas robot ini digunakan pada sektor industri dan manufaktur elektronik serta digital.

SINGAPURA

Singapura menjadi negara kedua terbanyak yang menggnakan robot, dimana 90% robot di negara ini bekerja dibidang elektronik, presentasenya sebanyak 488 robot untuk setiap 10 ribu pekerja.

JERMAN

Sebagai salah satu negara terdepan dalam industri otomotif, Jerman banyak menggunakan robot. Jumlahnya sekitar 309 mesin robot per 10 ribu pekerja.

JEPANG

Negeri sakur ini menggunakan 303 mesin robot per 10 ribu pekerja. Seperti Jerman, Jepang menggunakan mayoritas robot pada industri pembuatan mobil. Negeri ini dikabarkan menyuplai 52 persen kebutuhan robot dunia.

DENMARK

Negeri Skandinavia ini merupakan salah satu negara termaju untuk penggunaan energi terbarukan. Industri pembuatan mesin mencapai 25 persen dari total produksi nasional. Untuk itu, pengusaha negeri ini menggunakan 211 robot per 10 ribu pekerja.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.