Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Baik Tidaknya Membiarkan Kakak-Adik Tidur Sekamar Berikut Ini

Ketahui Baik Tidaknya Membiarkan Kakak-Adik Tidur Sekamar Berikut Ini

Urbanloka.com – Sebuah studi HHS Author Manuscript menjelaskan mengenai peran penting kehadiran saudara kandung sebagai sahabat, orang yang bisa dipercaya, sekaligus pembanding sosial. Namun tahukah Anda sesungguhnya membiarkan kakak-adik tidur sekamar memiliki dampak +-nya, berikut penjelasannya!

PENGARUH BAIK

  • Tidur sekamar akan mempererat ikatan persaudaraan diantara keduanya.
  • Membiarkan kakak dan adik tidur di kamar yang sama tidak hanya mempererat hubungan mereka, tapi juga mengajarkan anak untuk berbagi.
  • Selain itu, tidur sekamar juga mengajarkan sang kakak dan adik untuk memahami batasan dan peraturan. Misalnya, sang adik tidak boleh membuat kasur sang kakak berantakan atau mengotorinya. Begitu pula sebaliknya.

KEKURANGAN

  • Anak tidak Leluasa mengeksplorasi kamar tidurnya. Mereka harus saling bertoleransi terhadap selera masing-masing, apalagi jika keduanya memiliki kesukaan yang berbeda.
  • Anak  merasa tidak memiliki privasi dan tidak nyaman.  Padahal, anak membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri untuk mengekspolari dirinya lebih bebas.

Sesungguhnya bole saja membiarkan anak tidur di kamar yang sama. Namun, Anda perlu bertanya pada anak lebih dahulu, apakah ia mau atau tidak. Jangan memaksa jika sang kakak atau adik menolak hal ini. Demikian, semoga penjelasan ini bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.