Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Beberapa Penyebabnya Kulkas Tidak Dingin Berikut Ini Urbaners

Ketahui Beberapa Penyebabnya Kulkas Tidak Dingin Berikut Ini Urbaners

Urbanloka.com –  Kulaks kini menjadi perangkat rumah tangga yang tak terpisahkan dari hunian.  Namun perlu diperhatikan segala barang elektronik, termasuk kulkas membutuhkan perawatan terbaik agar dapat berfungsi maksimal. Berikut ini adalah beberapa penyebab kulkas tidak dingin yang perlu Anda ketahui

BUNGA ES TERLALU TEBAL

  • Coba cek apakah bunga es telah menjadi terlalu tebal dan menutupi lubang angin Urbaners? Lubang angin ini berperan dalam mendinginkan udara dalam kulkas.
  • Jika memang terjadi penumpukan, biarkan kulkas terbuka dan letakkan kipas menyala di depannya agar angin dari kipas angin bisa langsung berinteraksi dengan bagian dalam kulkas. Cara ini terbukti sangat cepat dan efektif dalam mencairkan bunga-bunga es sehingga bagian freezer menjadi bersih kembali.
  • Setelahnya buang juga air yang tertampung pada bagian bawah freezer.
  • Lakukan pengelapan menggunakan lap tekstil dapur bersih agar air bisa hilang dan tidak menimbulkan pembentukan bunga es kembali dalam waktu dekat.
  • Setelahnya nyalakan kembali kulkas seperti biasa Urbaners

KULKAS BARU TIDAK DINGIN

Membeli kulkas namun tidak dingin. Jangan keburu bersedih Urbaners. Kulkas baru biasanya beroperasi pada suhu yang relatif rendah sehingga menyebabkan kulkas tidak dingin seperti seharusnya. Aturlah suhu kulkas pada angka yang maksimal untuk mengetahui kualitas kulkas baru Anda. Dari situ akan terlihat apakah kulkas tersebut dapat bekerja dengan baik atau tidak.

TERLALU SERING MENYIMPAN MAKANAN PANAS

THal ini terjadi sesuai dengan logika dasar bahwa suhu panas yang dihasilkan oleh makanan lebih dominan, maka suhu di sekitarnya pun akan mengikutinya. Hindair terlalu sering menyimpan makanan dalam kulkas karena dapat menurukan suhu kulkas yang seharusnya.

BERI JARAK DENGAN PERANGKAT PENGHANTAR PANAS LAIN

Tak hanya makanan, peralatan yang menghasilkan panas juga akan mempengaruhi performa kulkas. Kulkas bisa menjadi kurang dingin bahkan sampai kulkas tidak dingin sama sekali.

CEK STOP KONTAK

Semua peralatan rumah tangga umumnya menggunakan stop kontak sebagai sumber energinya. Namun, kita sering kali tidak sadar apabila stop kontak yang kita gunakan tersebut tidak berfungsi dengan baik. Stop kontak yang tidak berfungsi dengan baik bisa menjadi salah satu penyebab kulkas tidak dingin. Tes dengan menyambungkan peralatan elektronik lain ke sumber listrik tersebut. Apabila bisa berfungsi dengan baik, bisa jadi kabel kulkas tersebut hanya tidak kencang ketika dipasangkan ke stop kontak.

TERLALU SERING BUKA TUTUP KULKAS

Intesnitas buka tutup kulkas yang terlalu sering juga dapat menyebabkan kulkas tidak dingin lagi Urbaners. Jika karet pintu kulkas sudah tidak lagi berfungsi dengan baik, maka kulkas tidak tertutup sempurna. Jika penutupnya kurang rapat, maka udara yang di dalam kulkas akan keluar dan berinteraksi dengan udara bebas sehingga suhu dingin di dalam kulkas akan menurun menyebabkan kulkas tidak dingin lagi.

Demikian, ayo cek lagi kemungkinan-kemungkinan diatas Urbaners. Semoga kulkas Anda lekas berfungsi seperti sedia kala ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.