Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Berapa Sesungguhnya Biaya Kontraktor Berikut Ini Urbaners

Ketahui Berapa Sesungguhnya Biaya Kontraktor Berikut Ini Urbaners

Urbanloka.com – Ingin bekerja sama dengan kontraktor dalam membangun hunian impian Anda Urbaners? Ketahui dulu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bekerja sama dengan seorang kontraktor berikut ini. Check it out!

Sebenarnya cara menghitung biaya kontraktor sangatlah tergantung pada spek material yang akan digunakan, karena kontraktor akan mengambil keuntungan dari persentase biaya material yang digunakan. Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa kontraktor ini mahal atau murah? Caranya adalah dengan menggunakan tender.

Tender adalah proses pengajuan penawaran oleh pihak kontraktor yang akan dilakukan di lapangan sesuai dengan dokumen tender. Tender dilakukan untuk menyeleksi dan menetapkan calon kontraktor yang akan melaksanakan dan menyelesaikan semua desain sesuai dengan gambar kerja yang telah disetujui.

Mahal atau murahnya biaya kontraktor juga bergantung pada tingkat kerapian hasil kerjanya. Kontraktor dengan pekerjaan yang sangat rapi dan dapat selesai tepat waktu biasanya berani memberi harga mahal untuk biaya mereka. Jadi sebelum memilih kontraktor, pastikan Anda telah mencari tahu seperti apa hasil kerjanya Urbaners.

Terdapat dua cara pembayaran paling umum yang dilakukan di kalangan kontraktor. Pertama adalah dengan membaginya dalam beberapa tahap atau termin pembayaran. Cara yang lain adalah dengan mempercayakan kontraktor untuk mengelola uang Anda.

APA ITU SISTEM TERMIN

Sistem pembayaran dimana prosesnya dibagi menjadi 4 tahap, dimulai dari down payment (DP) sebesar 20-30 persen dari nilai kontrak. Tahap selanjutnya saat proses pengerjaan sudah mencapai 50%, pembayaran kedua harus dilakukan. Jumlah tahap kedua yang dibayarkan adalah 30%. Pembayaran berikutnya, sebesar 20%, harus dibayarkan saat pekerjaan telah selesai hingga 80%. Setelah bangunan Anda telah benar-benar selesai, sisa pembayaran sebesar 20% harus Anda bayarkan.

Demikian info Urbaners, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.