Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Cara Alami Sembuhkan Sakit Pinggang Anda Berikut Ini Urbaners!

Ketahui Cara Alami Sembuhkan Sakit Pinggang Anda Berikut Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Sakit pinggang sebagai penyakit neurologis kedua yang paling sering dialami oleh setiap orang setelah penyakit sakit kepala. Berikut beberapa cara menghilangkan sakit pinggang secara alami yang bisa Anda coba. Check it out!

KALSIUM

Cukupkan kebutuhan Kalsium dalam membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis pada tulang belakang. Biasakan mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, sayuran berdaun hijau, wijen, keju, yoghurt dan ragi.

TERAPI PANAS

Lakukan terapi panas dengan menempelkan sesuatu yang panas selama 20 menit di area yang sakit. Cara mengobati sakit pinggang ini dipercaya dapat meredakan rasa sakitnya.

TEH CHAMOMILE

Chamomile memiliki efek menenangkan dan mengendurkan ketegangan otot, cara mengatasi sakit pinggang ini hanya dengan meminum 1 hingga 3 cangkir teh chamomile untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung.

PIJAT

Pijatan dapat meningkatkan sirkulasi, mengurangi stres, mengendurkan otot, dan meningkatkan endorfin — senyawa kimia penghilang rasa sakit yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa pijatan lebih dari sekadar merasa baik, banyak orang menemukan bahwa pijatan benar-benar membantu mengurangi sakit punggung mereka.

MANDI AIR HANGAT

Selain memberikan efek menenangkan, mandi air hangat ternyata akan membantu Otot-otot lebih rileks sehingga memungkinkan terjadinya peregangan. Mandi dua atau tiga jam sebelum tidur mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

OLAHRAGA

Pada dasarnya, cara mengatasi sakit pinggang yang paling utama adalah berolahraga. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan adalah yoga atau berenang. Lakukanlah olahraga secara teratur untuk mengurangi sakit pinggang.

TERUS BERGERAK

lakukan Olahraga ringan seperti jalan santai ternyata mampu mengurangi sakit pinggang Anda. Meski pada awalnya hal ini terasa sakit, cobalah untuk bergerak setiap harinya.

UBAH POSISI TIDUR

Perhatikan posisi tidur Anda, sebab posisi tidur yang buruk teryata tanpa disadari akan memperparah rasa sakit pada bagian pinggang belakang.

Demikian info, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.