Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Caranya Memilih AC Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda!

Ketahui Caranya Memilih AC Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda!

Urbanloka.com – Dengan cuaca yang semakin panas semakin hari. Waktunya mencari AC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC terbaik hunian.

TENTUKAN UKURAN PK

Sebelum membeli AC, sebaiknya Anda mengukur terlebih dahulu luas ruangan yang hendak dipasangi penyejuk udara. Setelah itu, baru Anda bisa memilih ukuran PK, atau daya kuda sebuah AC, yang sesuai dengan luas ruangan. Inilah rekomendasi luas ruangan untuk setiap ukuran PK:

  • 1/2 PK: Ruangan 10 meter persegi
  • 3/4 PK: Ruangan 14 meter persegi
  • 1 PK: Ruangan 18 meter persegi
  • 1 1/2 PK: Ruangan 24 meter persegi
  • 2 PK: Ruangan 36 meter persegi

SESUAI KEBUTUHAN

Kenali jenis-jenis AC yang ada di pasaran. Untuk AC rumahan, pilihlah AC split. Sedangkan untuk kantoran, biasanya AC split dan AC cassette yang dipasang di langit-langit adalah pilihan yang pas. Sementara itu, AC central dengan kompresor berkekuatan besar sering ditemukan di pusat perbelanjaan atau hotel.

KETAHUI TIPE AC

2 tipe AC yang beredar di pasaran adalah yang standar dan inverter. AC dengan Watt yang rendah biasanya dikategorikan sebagai AC standar. Sedangkan, AC inventer adalah tipe AC yang bekerja sangat keras ketika baru dinyalakan, namun bisa menurunkan kinerjanya ketika suhu ruangan sudah dingin. Jika menggunakan AC dengan waktu lebih dari 6 jam setiap harinya, AC inverter adalah pilihan yang paling tepat.

PAHAMI FITUR YANG ANDA BUTUHKAN

Setiap merek AC biasanya memiliki fitur istimewa yang tidak dimiliki AC lain. Untuk itu, pilihlah AC dengan fitur yang dibutuhkan saja agar Anda bisa menghemat budget. Pasalnya, percuma membeli AC mahal dengan banyak fitur jika Anda tidak benar-benar memakainya.

DESAIN AC YANG SEDERHANA

Pilihlah AC dengan desain yang sederhana. Pasalnya, AC tersebut akan lebih mudah untuk dibersihkan. Semakin rumit desain sebuah AC, semakin sulit pula untuk dibersihkan.

Demikian hal-hal yang bisa dijadikan pertimbangan ketika membeli AC . Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.