Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Hal-hal Ini Sebelum Mempersiapkan Dana Pendidikan untuk Si Kecil

Ketahui Hal-hal Ini Sebelum Mempersiapkan Dana Pendidikan untuk Si Kecil

Urbanloka.com – Dana pendidikan semakin melonjak dari waktu ke waktu. Mengingat kenaikan biaya pendidikan mencapai 10% hingga 20% setiap tahunnya, dibutuhkan banyak persiapan yang matang, salah satunya dengan tabungan pendidikan. Ketahui hal-hal yang perlu Anda persiapkan untuk dana pendidikan si kecil. Check it out!

PAHAMI BIAYA PENDIDIKAN

Ketahui estimasi biaya pendidikan sebagai langkah pertama. Dengan begini, Anda akan tahu langkah selanjutnya yang harus diambil untuk keseluruhan persiapan. Informasi tersebut bisa didapatkan melalui website resmi, ataupun menghubungi langsung institusi yang dituju. Di sinilah Anda dapat mengkalkulasi pendanaan matang-matang hingga melakukan perencanaan tabungan pendidikan anak agar sesuai harapan.

PERTIMBANGKAN PENGELUARAN LAIN

Jika lokasi institusi tergolong jauh dari tempat tinggal, penting untuk mempertimbangkan pengeluaran lainnya. Lokasi yang cukup jauh mengharuskan anak memiliki tempat bernaung sementara selama menuntut ilmu. Jangan lupa untuk mengkalkulasi biaya hidup selama tinggal. 

PELAJARI PRODUK INVESTASI

Selain dua hal di atas, Anda juga perlu mengetahui bahwa mempersiapkan tabungan pendidikan ternyata bisa juga dilakukan sambil berinvestasi. Terdapat berbagai cara untuk memulainya. Selain menabung cobalah untuk berinvestasi, misalnya reksa dana, atau Anda juga dapat mencoba asuransi pendidikan dengan benefit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu, yang perlu dilakukan adalah mempelajari setiap produk terlebih dahulu.

Pada akhirnya, saat kita mempersiapkan dana untuk pendidikan anak, penting untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Apa yang akan terjadi hari ini, besok, dan hari yang akan datang di antara kita tidak ada yang tahu, bukan? Hal itulah yang kemudian memicu sebagian dari kita untuk memilih program asuransi pendidikan. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.