Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Jenis-jenis Makanan yang Menuakan Otak Kita Lebih Cepat Ini

Ketahui Jenis-jenis Makanan yang Menuakan Otak Kita Lebih Cepat Ini

Urbanloka.com – Tahukah Anda bahwa makanan memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh dan otak. Beberapa di antaranya mampu memberi kesehatan namun makanan lainnya ternyata bisa membuat otak mengalami penuaan dini! Otak yang mengalami penuaan akan mempengaruhi daya ingat dan memori otak lho! Berikut diantaranya.

LEMAK TRANS

Lemak trans atau lemak tak jenuh. Berhati-hatilah pada produk yang bertuliskan “minyak sayur yang dihidrogenasi sebagian”. Walaupun lemak trans ini bisa dimakan, namun ini akan meningkatkan resiko jantung koroner. Lemak trans biasanya terdapat pada makanan kaleng dan fast food, jadi sebisa mungkin hindari makanan tersebut.

LEMAK JENUH

Lemak jenuh membuat lapisan lemak pada bagian dalam pembuluh nadi dan memicu peradangan gen. Fakta membuktikan bahwa dalam satu jam Anda akan mendapat 4 gram lapisan lemak ini! Terdapat dalam makanan tinggi kolesterol seperti fast food, makanan manis, dan goreng-gorengan!

GULA TAMBAHAN

Kelebihan gula dapat menyebabkan protein dalam tubuh tidak bekerja dengan baik dan menambah usia sistem pembuluh nadi. Anda disarankan tidak mengonsumsi lebih dari 4 gram gula per jamnya, jadi perhatikan konsumsi gula mulai sekarang ya!

SIRUP

Tidak hanya sirup yang tinggi fruktosa, tapi semua jenis sirup termasuk di dalamnya. Seperti halnya gula tambahan, semua jenis sirup dapat meningkatkan resiko protein menjadi tidak berfungsi, obesitas, dan sindrom pada metabolism tubuh. Jaga konsumsi gula tambahan kurang dari 24 gram atau 6 sdt saja tiap harinya!

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.