Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Jenis-jenis Makanan yang Tidak Boleh di Simpan di Kulkas Berikut Ini Urbaners!

Ketahui Jenis-jenis Makanan yang Tidak Boleh di Simpan di Kulkas Berikut Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Tak semua makanan baik disimpan dikulkas, meskipun yang kita tahu menjaga makanan tidak rusak baiknya disimpan di mesin pendingin ini. Lalu makanan apa saja yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas Urbaners? Check it out!

TOMAT

Tomat akan lebih cepat matang di kulkas. Jadi jika Anda ingin mempercepat matangnya tomat karena akan segera digunakan bisa Anda simpan di kulkas. Jika ingin tahan lama, cukup Anda simpan di suhu ruangan.

ROTI

Roti rawan terkena jamur, namun Anda tidak perlu mencegah jamur dengan menyimpannya di kulkas, karena akan membuat roti menjadi keras. Untuk mencegahnya cukup disimpan di plastik atau kertas.

KENTANG

Hindari menyimpan kentang didalam kulkas, karena akan membuatnya cepat busuk. Hal ini dikarenakan suhu dingin. Hindarkan juga meletakannya disamping bawang putih atau merah, karena keduanya akan cepat membusuk.

MADU

Menyimpan madu dalam kulkas dapat membuatnya rusak karena suhu dingin akan membuat madu terasa lebih pekat, mengeras dan membuat nutrisi dalam madu juga akan hilang.

BAWANG

Memilliki aroma yang kuat, jangan simpan bawang didalam kulkas karena akan membuatnya rentan rusak dan busuk. Simpan saja diruang terbuka Urbaners.

ALPUKAT

Alpukat yang masih mentah (masih keras) jangan disimpan langsung di lemari es, karena memperlambat proses pematangan. Alpukat yang sudah sangat matang saja yang harus disimpan di lemari es.

KOPI

Yang satu ini memiliki kemampuan menyerap berbagai bau Urbaners. Jangan sampai hal ini mengubah rasa kopi, karenanya hindarkan menyimpan kopi dalam kulkas. Cukup simpan di toples tertutup

MELON

Melon memang paling enak dimakan selagi dingin, manisnya semakin sedap ketika dingin. Anda bisa menyajikannya dingin ketika telah dipotong-potong lalu disimpan di kulkas. Apabila melon masih utuh, jangan dimasukkan kulkas, karena sifat aktioksidan yang berguna untuk tubuh akan hilang.

SAUS

Jika disimpan di kulkas, rempah-rempah yang ada di dalam saus dapat membusuk, sebaiknya saus disimpan di suhu ruangan, meskipun di suhu ruangan saus pun dapat bertahan lama.

PISANG

Hanya dalam beberapa jam saja, pisang bisa berubah jadi cokelat / hitam di dalam kulkas. Jika terlalu lama akan cepat busuk. Simpanlah pisang di suhu ruangan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.