Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Jenis-jenis Minuman yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan!

Ketahui Jenis-jenis Minuman yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan!

Urbanloka.com – Sehat itu mahal, karenanya jaga kesehatan Anda sebaik mungkin. Berikut ini minuman-minuman yang sebaiknya Anda hindari konsumsinya secara berlebihan, sebab dapat membahayakan kesehatan. Apa sajakah itu? Check it out!

KOPI

Satu porsi Frappuchino, macchiato, atau moccachino dapat mengandung hampir 1.000 kalori. Jika Anda salah satu yang tergantung pada kopi, dan mengonsumsinya setiap hari, sebaiknya kurangi bahan tambahan seperti sirup manis, whipped cream, serutan coklat atau topping karamel.

ES TEH MANIS

Teh, mengandung  antioksidan yang dapat menjadi anti penyakit. Namun tidak dengan es teh manis. Segelas es teh manis bisa memiliki kandungan gula hingga 30 gram yang setara dengan dua porsi makanan penutup. Teh tanpa gula tentu menjadi pilihan yang baik. Usahakan selalu memesan teh tanpa gula.

MINUMAN OLAHRAGA

Jika Anda bukan atlet atau orang yang setap hari bergelut dengan olahraga berintensitas tinggi, kurangi minuman pengganti elektrolit untuk tetap bersemangat. Sebab tahukah Anda, minuman ini juga tetap memiliki kalori yang tinggi.

LEMONADE

Beberapa orang memilih lemonade daripada soda karena dianggap lebih sehat. Namun tahukah Anda, lemonade memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dibanding lemonnya. Belum lagi fruktosa dan pewarna buatan didalamnya.

SMOOTHIES

Buah memang menyehatkan, tetapi buah yang ditambah dengan kalori dan gula dapat menyebabkan lonjakan gula darah pada tubuh. Smoothies umumnya mengandung banyak bahan lain yang dapat menurunkan kadar nutrisi didalamnya, sebaiknya konsumsi buah secara utuh atau minta bantuan istri untuk membuatkan smoothies dengan kandungan gula yang lebih terkontrol dan lebih sehat.

Sekian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.