Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Posisi Terbaik AC pada Kamar Tidur Anda

Ketahui Posisi Terbaik AC pada Kamar Tidur Anda

Urbanloka.com – Maksimalkan kinerja AC dan dapatkan ruangan yang sejuk serta nyaman pada kamar tidur dengan mengoptimalkan pemasangannya. Seperti kita ketahui (AC) terbagi menjadi 2 bagian, yaitu unit indoor (di dalam ruangan) dan unit outdoor (di luar ruangan). Simak langkah pemasangan terbaiknya berikut ini Urbaners.

AC INDOOR

Letakan pada dinding rumah bagian dalam dan area luarnya pada titik yang sama. Hal ini akan memaksimalkan kinerja AC Anda. Selain itu Jika Anda memasang unit AC indoor lebih dari satu dalam satu ruangan, maka disarankan arah hembusan anginnya jangan berdekatan.

POSISI

Pastikan juga untuk meletakkan AC indoor pada posisi dimana tubuh Anda tidak terkena hembusan angin AC secara langsung, sebab hal ini akan membahayakan kesehatan Anda Urbaners.

PERHATIKAN JARAK

Pada pemasangan unit indoor, perhatikan jarak optimal yang disarankan untuk plafon, yaitu;

a. unit indoor dengan plafon = min. 15 cm;

b. samping kanan kiri dan belakang = min. 15 cm;

c. lantai ke unit indoor = min. 250 cm. Selain itu hindari juga memasang AC yang berhadapan langsung dengan jendela, pintu, dan juga benda-benda elektronik yang menghasilkan panas seperti TV, home theater, kompor, dan lain-lain.

AC OUTDOOR

TERJANGKAU

Pasang pada area yang mudah dijangkau, aman dan mudah saat proses pemasangannya (instalasi) Urbaners. Selain itu perhatikan juga Pipa AC yang terhubung antara unit outdoor dengan unit indoor tidak boleh mengalami lebih dari 3 tekukan, karena hal tersebut dapat menghambat aliran refrigran sehingga kinerja AC tidak optimal.

JARAK

Pada pemasangan unit outdoor, perhatikan jarak semua sisi agar sirkulasi udara lebih lancar. Adapun jarak yang direkomendasikan yaitu;

a. antara udara keluar dari unit outdoor (tampak depan) = min. 200 cm;

b. samping kanan kiri unit outdoor = min. 30-50 cm;

c. jarak atas (jika terhalang sesuatu) = min. 30 cm.

Sekian Tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.