Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketika Hunian Jadi Tempat Gym Game Fenomenal, Pokemon Go

Ketika Hunian Jadi Tempat Gym Game Fenomenal, Pokemon Go

Urbanloka.com -Tahun lalu desainer Boon Sheridan dan istrinya mencari rumah yang unik untuk mereka tinggali, mereka kemudian menemukan sebuah rumah yang sempurna di bekas gereja di Holyoke, Massachusetts. Beberapa keanehan setelahnya terus terjadi begitu tinggal di sana, banyak kerumunan orang berkumpul di depan rumah mereka sambil mengarahkan smartphonenya ke segala penjuru.

Pada awalnya Sheridan bertanya-tanya apa yang sedang mereka lakukan sesungguhnya? “Sangat aneh rasanya menemukan kerumunan orang di depan rumahmu. Tanpa mengetahui apa yang sesungguhnya mereka lakukan, Mereka hanya berdiri bersama-sama sambil mengarahkan smartphone ke berbagai penjuru tanpa saling bertegur sapa”

Sumber Foto: Boon Sheridan

Sumber Foto: Boon Sheridan

Hingga akhirnya ia tahu mereka sedang memainkan game mobile yang baru saja dirilis, Pokemon GO. Dalam permainan game Augmented Reaity (AR) paling fenomenal tersebut, pemain akan mencari Pokemon dan menangkapnya secara real pada daerah sekitar mereka. Tak hanya itu mereka juga akan melakukan pertempuran, dan melatih para pokemon yang mereka miliki di “gym”.

Hal ini ia ketahui setelah mendownload game Pokemon Go dan memainkannya pada jumat lalu, dan menemukan rumahnya sendiri sebagai medan pertempuran Pokemon. Titik GYM sendiri biasanya dipilih berdasarkan kadar keramaian, namun ternyata tanpa sepengetahuannya rumah era 1880-an Sheridan ini terpilih sebagai salah satunya. Baca Juga: 5 Kiat Penataan Peralatan Make Up Terbaik

Sumber Foto: Engadget

Sumber Foto: Engadget

Sepanjang hari, sheridan mulai mengitung mereka yang datang dengan berbondong-bondong dan menatap rumahnya melalui layar ponsel, dan mendapati orang yang datang perharinya hingga 30 orang, dengan sekitar 20 mobil.

Sumber Foto: Boon Sheridan

Sumber Foto: Boon Sheridan

Rumah-rumah pribadi biasanya  tidak pernah dijadikan tempat GYM Pokemon Go, namun ternyata properti Sheridan sebelumnya merupakan sebuah gereja yang telah difungsikan selama 40 tahun. Sheridan sendiri mengatakan bangunan itu baru diubah menjadi kediaman pribadi sejak tahun 1970-an. Pagar besi cor yang mengelilingi properti membatasi para pemain Pokemon Go untuk berada tidak terlalu dekat dengan rumahnya, mereka juga tidak pernah mencoba membuka gerbang, dan berjalan masuk secara diam-diam.

“Semua orang mengerti dan menghormati, GYM tersebut sebenarnya adalah hunian,” Ungkapnya. Sheridan bahkan sesekali mengobrol dengan para pemain Pokemon Go dan tidak merasa terganggu sekalipun beberapa mobil terkadang memblokir jalan masuk, dan bertandang ke sekitar rumahnya di atas pukul 23:00.

Meskipun berencana untuk memidahkan GYM ke taman di seberang jalan. Namun hingga saat itu terjadi “(Saya dan istri saya) akan terus bermain! Karena kami bersenang-senang dengan permainan ini. Rumah kami sebaga lokasi yang sempurna untuk area pertandingan GYM pokemon, dan tak satu pun dari kami memiliki masalah dengan orang asing, “ungkapnya. “Daripada menggapnya sebagai hal yang merepotkan, ia menganggap hal ini sebagai sesuatu yang menarik dan sangat menyenangkan.

Sumber: dari Berbagai Sumber

Submit a Comment