Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kiat Bersihkan Rumah Jelang Musim Panas

Kiat Bersihkan Rumah Jelang Musim Panas

Urbanloka.com -Tak sedikit orang yang merasa sangat malas di musim kemarau. Debu hinggap di rumah pada cuaca panas tentu sangat menganggu. Mulai sekarang hentikan kemalasan membersihkan rumah, karena semakin banyak debu yang ada di rumah, maka semakin banyak gangguan yang membuatmu merasa tidak nyaman seperti batuk atau alergi lainnya. Ayo bersihkan rumah secara rutin, terutama ketika memasuki musim kemarau agar rumah kembali bersih setelah musim hujan berlalu. Berikut ini beberapa ruang dan sudut yang perlu Anda perhatikan kebersihannya, Urbanloka:

sumber victoria

  • Gorden – Menyerap debu dan bau dari seluruh sudut rumah, bersihkan gorden dengan menggunakan vacuum cleaner atau di laundry.
  • Dinding – Membersihkan dinding dengan menggunakan kain microfibre untuk menghilangkan debu dan kotoran serta jaring laba-laba, setelahnya gunakan spons basah dan kain kering untuk mengeringkannya.
  • Kamar Mandi – Sikat lantai kamar mandi agar tidak licin, dan jauh dari jamur serta bakteri. Kuras bak untuk menghindari berkembangnya bibit-bibit penyakit.
  • Kamar Tidur – Cuci selimut, seprai yang telah lama tidak digunakan ke Laundry, atau cuci sendiri menggunakan deterjen dan pewangi terbaik. Rapikan juga kamar secara rutin, buang benda-benda yang tak lagi terpakai misalnya tumpukan struk belanja yang kerap Anda letakan secara sembarangan.
  • Dapur – Bersihkan dapur dari noda membandel dengan menggunakan kain basah, cuci perabotan didalamnya jika telah lama tidak digunakan, buang sampah-sampah yang berserakan sehingga tempat sampah terlihat kosong dan semprotkan pewangi ruangan supaya tidak tercium aroma yang kurang sedap. Baca Juga: 5 Kiat Jadikan Dapur Anda Selalu Bersih, Rapi dan Terorganisir
  • Teras – Bersihkanlah bagian teras rumah dengan menyapunya sebersih mungkin. Kemudian rapikan tempat alas kaki, bersihkan berbagai debu yang ada. Nah, apabila kaca depan rumah Anda terlihat kusam segeralah ambil lap dengan menggunakan sedikit menyemprot kaca yang dapat membuat kaca rumah Anda mengkilap serta lebih bersih.

Demikian tips, jadi pilih mana Urbanloka? membersihkannya sendiri atau menyewa jasa bersih-bersih harian Go-Clean Urbanloka, apapun pilihannya, Semangat bersih-bersih ya!

Sumber: *dari berbagai Sumber

Submit a Comment