Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kiat Hilangkan Bau Tak Sedap & Harumkan Dapur Sepanjang Hari

Kiat Hilangkan Bau Tak Sedap & Harumkan Dapur Sepanjang Hari

Urbanloka.com – Dapur yang sering digunakan untuk memasak biasanya akan menimbulkan aroma kurang sedap. Bau tak sedap ini dapat berasal dari sampah, sisa masakan atau bau bahan-bahan masakan yang tercampur menjadi satu. Apalagi jika dapur tidak memiliki ventilasi udara yang cukup baik, usir bau tak sedap ini dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan air jeruk lemon dan cengkeh. Check these out untuk pengaplikasiaannya Urbaners!

Sumber Foto: theoldhouse

Sumber Foto: theoldhouse

Peras saja satu buah jeruk lemon lalu campurkan dengan 1 gelas air dan beberapa butir cengkeh. Setelah semua bahan dicampur, hidupkan kompor dan biarkan campuran tersebut mendidih selama 20 menit agar uapnya memenuhi ruangan.

Dapatkan wangi segar yang sekaligus dapat menghilangkan berbagai bau tak sedap pada dapur Anda. Aroma dari jeruk lemon dan cengkeh akan memberikan wangi segar pada dapur tanpa harus menggunakan bahan kimia. Anda bisa mengulangi cara ini dan menambah jumlah air lemon, jika Anda baru saja memasak makanan dengan aroma yang menyengat. Baca Juga: Ecoliv: Inspirasi Prefab yang Ramah Lingkungan

Menjaga dapur dari bau tak sedap lainnya hindari penumpukan sampah makanan lebih dari 12 jam, karena dengan biarkan sampah bermalam terlalu lama pada dapur anda akan menimbulkan bau dan membuat bakteri jahay erkembang biak. Demikian tips & trik hilangkan bau pada hunian Anda urbaners, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment