Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kiat Membuat Rumah Anda Dicintai Hewan Peliharaan

Kiat Membuat Rumah Anda Dicintai Hewan Peliharaan

Urbanloka – Jika Anda seorang pencinta hewan, kemungkinan besar Anda akan cukup peduli untuk menyamankan hewan peliharaan Anda. Karena hampir 90% dari pemilik hewan peliharaan bahkan menganggap anjing atau kucing mereka sebagai anggota keluarganya, demikian menurut penelitian Harris Interactive Poll. Apalagi mengingat bahwa hampir dua dari tiga orang Amerika memiliki hewan peliharaan, berikut ini adalah beberapa tips menciptakan rumah yang dicintai hewan peliharaan Anda, Urbaners:

Sumber Foto: Flickr

Sumber Foto: Flickr

  1. RUANG TIDUR
    Anjing membutuhkan ruang tidur tersendiri, demikian menurut pelatih anjing di New Jersey Kathy Santo. Tak hanya Anjing, hal ini juga berlaku untuk hewan peliharaan lainnya, seperti kucing, hamster dan lain-lain. Hewan peliharaan membutuhkan ruangnya sendiri, untuk beristirahat tanpa berinteraksi dengan pemilik maupun sesama spesiesnya. Cukup dengan meletakan tempat tidur hewan peliharaan atau peti di sudut kamar tidur Anda, atau ubahlah sebuah lemari yang tidak terpakai menjadi ruang khusus bagi hewan peliharaan. Baca Juga: Cara Memasak tanpa Bahan Bakar dengan Bantuan Tenaga Surya

2. KAMAR MANDI HEWAN

Buatlah kamar mandi khusus untuk hewan peliharaan Anda, dan biasakan mereka untuk membuang hajat disitu. Ada banyak solusi kreatif untuk kamar mandi buatan ini, yang dapat dibuat dari tempat sampah tersembunyi di lemari, dengan tetap memberikan pencahayaan yang cukup dan pastikan untuk melapisi ruang tersebut dengan plastik untuk mudah desinfektan.

3. RUMAH HEWAN OUTDOOR

Jika hewan peliharaan Anda suka menghabiskan waktu di luar rumah, pertimbangkan untuk membangun sebuah rumah anjing atau kucing, dengan drainase yang tepat. Serta ruang yang cukup untuknya berdiri, berbalik, dan berbaring. Tambahkan juga pendingin ruangan mini pada rumah hewan Anda.

4. HAL-HAL LAIN YANG PERLU DIPERHATIKAN 

-Tambhakan Sistem pemanas pada lantai yang dapat menjaga hewan peliharaan Anda tetap merasa hangat selama musim dingin.

-Tambahkan juga rak khusus yang dapat dipanjat oleh hewan peliharaan, untuk tempatnya bermain.

-Buat Tempat bersembunyi maupun tempat tidur hewan peliharaan

-Buat Jalan khusus untuk hewan peliharaan, khususnya kucing akan sangat menyukai jalan ini.

-Sebuah rak tersembunyi yang memungkinkan makanan hewan tidak jatuh ke lantai, Hal ini membuatnya makan dengan lebih mudah.

-Jika Anda memiliki halaman yang luas, pertimbangkan lahan khusus untuk tempat anjing bermain, dengan menggabungkan rumput, batu, dan bukit-bukit, Anda akan membuatnya lebih sehat, dan senantiasa bahagia.

Dengan membuat rumah yang ramah-hewan peliharaan, mereka akan menyadari, bahwa mereka disayangi oleh pemiliknya, yang kemudian akan membangkitkan kedekatan yang lebih intim antara pemilik dan hewan peliharaannya.

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment