Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kiatnya Menekan Pengeluaran Tak Perlu Saat Membangun Rumah Pertama Anda

Kiatnya Menekan Pengeluaran Tak Perlu Saat Membangun Rumah Pertama Anda

Urbanloka.com – Sedang membangun rumah Urbaners? Tekan pengeluaran dari biaya-biaya yang tidak perlu dengan mempraktekkan beberapa tips ini Urbaners!

UTAMAKAN RUANG UTAMA

Terlalu sibuk memikirkaan pengaplikasian hobi tertentu pada rumah Misalkan studio musik atau halaman belakang sederhana untuk merawat hewan peliharaan, hingga teras depan sebagai sarana berkebun akan membuat pengeluara tak terkontrol. Padahal nyatanya, Anda masih harus mengisi kebutuhan lain yang lebih penting.

Mulailah dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, ruang makan, dapur hingga toilet. Khusus untuk toilet, segera lengkapi dengan fasilitas krusial seperti closet hingga fasilitas shower. Setelah semua tuntas, barulah untuk fokus mempercantik bagian lainnya.

SURVEY HARGA

Lakukan survey harga, dan bandingkan harga jual setiap toko, pertimbangkan juga kualitasnya baik itu furnitur maupun bahan bangunan untuk renovasi supaya tidak salah pilih dan berujung rugi.

PERHITUNGAN RINCI

Setelah mengutamakan renovasi rumah untuk ruangan penting dan menyusun skala prioritas perabotan, hitung semua dalam satu tabel pengeluaran serta pemasukan. Awasi setiap hasrat saat hendak merenovasi atau membeli perabotan rumah tertentu dengan perhitungan ini.

SKALA PRIORITAS

Dalam membeli furnitur, dahulukan untuk membeli Peralatan sederhana namun penting seperti kursi ruang tamu, sofa, kasur, dapur dan sebagainya. Setelah lengkap, barulah isi dengan perabot bersifat hiburan tergantung selera.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.