Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kiatnya Tetap Bugar Selalu Bagi Para Anda yang Suka Ngegame

Kiatnya Tetap Bugar Selalu Bagi Para Anda yang Suka Ngegame

Urbanloka.com – Jangan sampai sakit karena terlalu banyak main game, ini dia tipsnya tetap sehat bugar meskipun doyan gaming Urbaners. Check it out!

ISTIRAHAT

Istirahatkan mata sejenak dengan cara melihat sesuatu berwarna hijau cerah yang bukan berasalah dari monitor atau tutup mata Anda, selain itu sesekali bangunlah dari tempat duduk karna duduk terlalu lama berbahaya, sebab dapat menyebabkan obesitas, otot pegal-pegal, dan bahkan serangan jantung. Jika Anda sudah bermain game hingga 6-8 jam lakukan peregangan tubuh dan tangan

INGAT WAKTU

Ingat waktu bukan berarti ingat waktu untuk istirahat aja, melainkan :

  • Makan dan Minum : Ingatlah selalu untuk menyantap makanan bergizi dan bukan makanan instant. Untuk mengisi tenaga seutuhnya. Minumlah juga 8 gelas sehari, sebab kurang minum dapat menyebabkan infeksi kandung kemih sampai mengganggu fungsi otak.
  • Tidur : Jangan sampai lupa waktu bermain game, apalagi sampai begadang padahal besoknya harus ngantor. Akhirnya karena tidur kurang dari 6 jam, kepala pusing dan tidak dapat berkonsentrasi menjalankan aktifitas di pagi hari. Efek begadang juga berpengaruh ke kulit, yaitu mengakibatkan penuaan lebih cepat. Belum lagi efek penyakit berbahaya akibat begadang seperti hipertensi, penyakit jantung, dan juga stroke

OLAHRAGA

Mulai sempatkan waktu untuk olahraga, paling tidak setengah jam setiap hari sebelum atau sesudah beraktivitas

BERMAIN GAME PADA BATASNYA

Memang tak ada salahnya ngegame demi istirahat dari dunia nyata, tapi jangan sampai hubungan kalian dengan istri, anak, kerabat, bahkan orangua jadi renggang akibat bermain game.

Ngegame itu memang asik, tapi berbahaya kalau lupa waktu dan tanpa batasan. Semoga tips diatas dapat membatasi Anda bermain game dalam cara yang sehat ya. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.