Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kolaborasi IKEA’s dan Piet Hein Eek Hasilkan Furnitur Unik yang Lebih Menonjolkan Titik Ketidaksempurnaan

Kolaborasi IKEA’s dan Piet Hein Eek Hasilkan Furnitur Unik yang Lebih Menonjolkan Titik Ketidaksempurnaan

Urbanloka.com  IKEA dan desainer Belanda Piet Hein Eek berinovasi dengan menciptakan berbagai furnitur dan peralatan rumah tangga yang menonjolkan titik ketidaksempurnaan, dibanding menyembunyikannya.

Koleksinya, yang diberinama Industriell, menandai kolaborasi kedua IKEA dan Piet Hein Eek . Termasuk di dalamnya kursi, meja, keramik, tekstil dan barang pecah belah lainnya. Semua produk dirancang dengan sudut pandang yang berbeda satu sama lain.

Tujuannya adalah untuk “mendefinisikan kembali produk yang diproduksi massal dengan mengubah keseragaman”.

“Ketika saya lulus dari sekolah desain, ada dorongan besar untuk menciptakan kesempurnaan dalam desain,”ungkapnya. “Jika Anda membuat seribu eksemplar, mereka semua harus identik, hingga kini belum ada perancang yang benar-benar menerapkannya”

“Saya ingin menghapus gagasan itu, dan membuat objek yang lebih manusiawi serta memiliki kedekatan pribadi terhadap pemiliknya”

Dengan memanfaatkan kayu pinus yang kerap dianggap sebagai limbah, eek kemudian merancang  kursi, sofa, dan meja. Setiap bagian desainnya dihubungkan dengan simpul dan butiran yang unik, serta warna beragam mulai dari kuning cerah dan biru, hingga abu-abu lembut dan hitam. Masing-masing vas Keramik ini juga memiliki ciri bentuk yang kental, karena dibuat dari hasil cetakan yang berbeda-beda.

“Industriell sendiri selalu mmenghasilkan koleksi produuk yang indah dan detail, karena Anda dapat merasakan kepribadian di balik masing-masing produk dan langsung memahami keunikannya, “ungkap pemimpin kreatif IKEA, Karin Gustavsson.

“Mereka juga dibuat untuk bercampur dengan produk lain yang Anda gunakan untuk menata ruangan, jadi semoga mereka juga menjadi bagian dari kepribadian Anda.” Ungkap Ikea. Tertarik memilikinya pada hunian Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.