Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Komplek dengan Ruang Hijau yang Menginspirasi Dunia di Stuttgart

Komplek dengan Ruang Hijau yang Menginspirasi Dunia di Stuttgart

Urbanloka.com –  Proyek Arkadien Winnenden atau proyek regenerasi industri yang telah berhasil mengubah komplek pabrik kosong menjadi suatu ruang hijau paling berpengaruh di dunia saat ini. Memberikan visi baru, terhadap suatu komplek ramah lingkungan yang mampu bertumbuh tak hanya di daerah pedesaan, namun juga di tengah lanskap perkotaan. Mari kita lihat, sepertia apa pengimplementasiannya Urbaners!

20354_4_1343964564_6236tion_crDreiseitl

Sebuah studi kesehatan yang dikeluarkan baru-baru ini menegaskan bahwa 3 masalah kesehatan utama yang dialami oleh warga Jerman adalah obesitas, kesehatan mental dan kurangnya berolahraga. WHO juga menyatakan bahwa 80% dari kanker dapat dipengaruhi oleh gaya hidup dan lingkungan.

20354_1_1343964563_7157tion_crDreiseitl

Cara hidup kita mempengaruhi kesehatan dan kebahagiaan. Namun bagaimana caranya bisa hidup sehat dan bahagia tanpa merusak sumber daya alam? Bagaimana bisa mengatasi hujan deras dan banjir yang kerap terjadi di daerah perkotaan.

20354_2_1343964564_3672tion_crDreiseitl

Hidup di kota dengan Adaptasi iklim pinggiran Winnenden memberikan harapan bagi kota di seluruh dunia, sekaligus menginspirasi pembangunan lanskap perkotaan yang memanfaatkan Blue Green Network, Recycle air hujan pada taman, serta ruang parkir multifungsi yang terintegrasi dengan elemen fungsional dari infrastruktur yang dirancang khusus untuk menampung air hujan. Serupa kolam fana, yang dapat digunakan sekaligus sebagai area bermain. Baca Juga: Pilihan Tanaman untuk Ruang Hijau di Rumah Anda

20354_5_1343964564_6228tion_crDreiseitl

Area taman yang terletak di sebelah sungai telah menjadi zona penampung banjir yang efisien; menjadi tembok yang membentengi pusat kota dari bencana Banjir, yang hendaknya dapat  menginspirasi beberapa kota besar di Indonesia khususnya Jakarta, untuk menerapkannya.

Sumber: *dari berbagai Sumber

Submit a Comment