Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kost Pelajar Super Unik dan Ekonomis di Swedia

Kost Pelajar Super Unik dan Ekonomis di Swedia

Urbanloka.com – Sebuah flat mahasiswa berukuran hanya 10 meter persegi saat ini dipamerkan di Museum Seni Virserum di Smaland, Swedia. Arsitek sendiri ingin merancang hunian untuk mahasiswa dengan harga yang terjangkau, ramah lingkungan dan cerdas baik dari segi desain maupun pilihan bahannya.

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara produsen kayu Martinsons dan perusahaan real estate AF Bostäder. Untuk memenuhi kebutuhan siswa secara berkelanjutan, cerdas dan budget yang terjangkau. “Agar berhasil membangun perumahan mahasiswa yang terjangkau membutuhkan pemikiran yang sangat inovatif.

Berisi kamar, dapur, kamar mandi dan sebuah taman kecil dengan teras yang cukup untuk bersantai. Hunian minimalis ini sangat unik! Bekerja sama dengan mahasiswa di Universitas Lund.

Melalui tata letak yang efisien dan penggunaan kayu laminasi sebagai bahan konstruksi, harga sewapun dapat berkurang hingga 50%. Tak hanya itu penggunaan kayu ini juga dapat mengurangi dampak karbon terhadap lingkungan dari segi ekologi secara signifikan.

Selain itu terdapat juga dapur kecil dengan rak, lemari penyimpanan, kamar mandi serta tempat tidur untuk beristirahat yang dapat diakses melalui tangga minimalis unik di dinding. Dua tutup jendela pada area dapurnya dapat dilipat ke bawah dan berfungsi ganda sebagai meja makan dan meja belajar Urbaners.

Hunian ini dirancang dengan sangat cerdas, hingga tidak tersisa lagi ruang yang tidak perlu.  Berikut ini tampilan desain interiornya dari berbagai sudut Urbaners.

Berikut rancangan interiornya.

Detail projek:

-Lokasi: Virserums Konsthall Kyrkogatan
-Arsitek: Linda Camara & Pontus Åqvist, Tengbom
-Asisten Arsitek: Lina Rengstedt, Olof Nordenson, Magnus Juhlin
-Fotografi adalah dengan Bertil Ertsberg.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.