Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kriteria Jenis Tanaman Rooftop yang dapat Anda Aplikasikan Pada Hunian

Kriteria Jenis Tanaman Rooftop yang dapat Anda Aplikasikan Pada Hunian

Urbanloka.com – Hijaukan hunian hingga ke area rooftopnya Urbaners, bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya pada hunian. Berikut ini beberapa kriteria tanaman yang cocok diaplikasikan pada rooftop Anda, apa sajakah itu? Check it out!

Kriteria Tanaman Roof Garden, sebaiknya :

  • Memiliki daya tahan terhadap sinar matahari langsung;
  • Pertumbuhan yang lambat dan akarnya tidak menghujam ke bawah seperti palem
  • Menghasilkan bunga agar tampilannya membuat taman terlihat indah
  • Memiliki banyak cabang agar tampilannya terlihat rimbun dan padat.
  • Selain itu, pastikan juga media tanaman yang dipilih memiliki kualitas yang baik bagis setiap jenis tanaman yang dipilih.

Sementara untuk jenis tanamannya, berikut beberapa diantaranya Urbaners

KAMBOJA JEPANG

Mudah berbunga dan mampu bertahan dalam kondisi tanah yang kurang air karena habitat aslinya adalah gurun. Meski demikian tetap pastikan bahwa tanaman tetap mendapat pasokan air yang cukup Urbaners.

KAKTUS

Seperti yang sama-sama kita ketahui, Kaktus merupakan tanaman yang mampu hidup di iklim yang sangat panas. Karenanya tentu saja, tanaman ini sangatlah cocok untuk dijadikan pemanis taman atap. Selain itu perawatannya juga terbilang mudah dan cukup sederhana Urbaners

MELATI

Sebagai simbol kesucian, bunga ini sangatlah cocok dipakai sebagai tanaman roof garden. Selain mudah untuk dibudidayakan. Tentunya, keberadaan bunga yang satu ini akan menambah kesan estetik taman atap rumah Anda.

MAWAR

Memiliki banyak varian warna menarik yang ditawarkan oleh bunga yang satu ini bisa memberikan pop of color yang dibutuhkan taman. Untuk merawatnya, cukup berikan nutrisi yang baik dengan cara memberikan pupuk kandang atau alami.

BOUGENVILLER

Bunga kertas tidak memerlukan perawatan khusus dalam pemeliharaannya. Selain itu, Anda bisa memilih beragam warna yang ditawarkan seperti merah, ungu, putih, dan masih banyak lagi.

LIDAH MERTUA

Memiliki nama unik, tanaman ini juga salah satu tanaman yang cocok di rooftop, sebab pertumbuhannya lambat dan memiliki tampilan cantik dengan warna hijau dan garis kuning ataupun putih yang menawan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.