Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kulineran di Bandung? Wajib Datangi 5 Kuliner Ini Urbaners

Kulineran di Bandung? Wajib Datangi 5 Kuliner Ini Urbaners

Urbanloka.com – Jalan-jalan ke Bandung, kurang afdol rasanya jika tidak menjajal kulinernya. Berikut ini lima kuliner Bandung yang wajib kamu icip ketika bertandang ke kota ini Urbaners.

MIE KOCOK PERSIB

Disebut Mie Kocok Persib karena lokasinya yang berada di Stadion Persib. Mie Kocok Persib yang sangat legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1963. Hanya dengan Rp23.000 per porsi, Anda sudah dapat merasakan nikmatnya mie kocok dengan sensasi tulang iga yang disisipkan pada sajian mie-nya.

Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.274, Merdeka, Bandung

ES LILIN BANDUNG ANEKA RASA

Telah ada sejak tahun 1980-an, salah satu es lilin yang legendaris ini digarap oleh bapak A. Setia Permana, es lilin ini dapat dinikmati dengan pilihan rasa yang beragam. Mulai dari cokelat, durian, anggur, alpukat, vanilla, dan masih banyak lagi Urbaners.

Es Lilin Bandung Aneka Rasa – Jl. Cikawao No.39, Paledang, Bandung

BATAGOR HAJI ISAN

Konon, Batagor Haji Isan adalah pelopor makanan khas Kota Kembang ini lho. Dirintis pada tahun 1970-an, kini Batagor Haji Isan telah memiliki gerai di berbagai pelosok kota Bandung. Tekstur batagornya kering di luar, namun lembut dan gurih di dalam.

Batagor Haji Isan – Jl. Bojongloa No.38, Panjunan, Bandung

SURABI CIHAPI

Surabi Cihapit tak pernah sepi pengunjung, dimasak dengan metode tradisional, yaitu menggunakan tungku dengan kayu bakar sebagai bahan bakarnya. Bahan yang dipilih untuk membuat surabi pun tak asal comot. Cukup merogoh kocek Rp2.000-Rp10.000 per porsi, untuk menikmati hidangan ini.

Surabi Cihapit – Jl. Cihapit, Bandung

BANDROS COWBOY CISANGKUY

Jajanan khas tanah Sunda lainnya adalah kue bandros yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan santan. Salah satu yang wajib dicoba di bandung adalah Bandros Cowboy Cisangkuy. Bandros di sini menjadi familier karena penjualnya selalu memakai topi cowboy saat berdagang, pun karena menu yang disediakan punya varian rasa yang beragam. Sebutlah rasa green tea, coklat, keju, tobleron, kitkat, oreo, dan susu.

Bandros Cowboy Cisangkuy – Jl. Cisangkuy No.56, Citarum, Bandung

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.