Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Langkahnya Turunkan Berat Badan dengan Diet Pisang

Langkahnya Turunkan Berat Badan dengan Diet Pisang

Urbanloka.com – Turunkan berat badan secara sinifikan dengan metode diet pisang, yaitu dengan memasukkan buah pisang ke dalam menu harian dan mengganti beberapa makanan yang biasa kita makan dengan buah pisang. Berikut cara lengkapnya.

MENU SARAPAN

Ganti menu sarapan harian dengan memakan 1 sampai 2 buah pisang dan jangan lupa minum air putih.

MAKAN SIANG

Untuk menu makan siang, konsumsilah apa yang Anda inginkan. Namun, perhatikan pula kandungan nutrisi pada makanan. Hindari makanan yang mengandung minyak dan tinggi kalori. Konsumsilah misalnya gado-gado, sup, atau makanan sejenisnya. Hindari juga cemilan, es krim, dan makanan dingin dan manis.

MAKAN MALAM

Saat makan malam, siapkan 1 gelas susu rendah lemak dan 1 buah pisang sebagai menu makan malam Anda Setelah makan malam, hindari untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin dan manis.

Tips
1. Makanlah buah pisang segar dengan suhu kamar, bukan buah pisang yang baru Anda ambil dari lemari es atau buah pisang yang sudah diolah. Hal yang sama berlaku pula pada air putih.

2. Untuk makan malam, usahakan makan di bawah jam 8 malam dan sebaiknya beri jarak waktu minimal 4 jam antara makan malam dan tidur.

3. Jika merasa lapar disela waktu sebelum makan siang atau sebelum makan malam, cobalah minum air putih. Namun jika masih terasa lapar, konsumsi satu buah pisang.

4. Perbanyak Air Putih dan Luangkan waktu berolahraga. Lari pagi atau berjalan kaki selama 20 menit juga cukup membantu jika jadwal Anda padat.

Diet ini bukan diet yang cepat, butuh konsistensi dan waktu untuk mendapatkan hasilnya. Namun diet ini adalah diet yang sangat sehat, dan jika berhasil Anda lakukan, sekaligus mengubah gaya hidup kurang sehat Anda sehari-hari. Selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.