Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Lepaskan Stress & Beban Pikiran, Ciptakan Hunian Hijau di Tengah Lahan Pertanian

Lepaskan Stress & Beban Pikiran, Ciptakan Hunian Hijau di Tengah Lahan Pertanian

Urbanloka.com – Memiliki hunian di tengah perdesaan rasanya menjadi impian semua dari kita. Hal ini yang kemudian diwujudkan oleh seorang petani di Korea Urbaners.

Petani yang membudidayakan gingseng ini membuat hunian nyaman yang dikelilingi hamparan sawah sejuk. Korea Selatan memang mengalami musim dingin yang lama, maka material rumah rata-rata memang didominasi oleh batu bata untuk meredam hawa dingin yang merasuk. Dengan demikian, kondisi di dalam ruangan pun akan menjadi lebih hangat.

Untuk cahaya alami, hunian ini sengaja dimiringkan letaknya agar mendapat posisi cahaya yang  sempurna untuk setiap ruang. Tak hanya itu, dengan posisi miring, penghuni juga dapa menikmati pemandangan dari berbagai sisi Urbaners.

Meskipun dari luar hunian hanya tampak seperti dominasi batu bata dengan warna krem. Namun diluar dugaan bagian dalam hunian ternyata sangat cozy Urbaners. Bagian dalamnya didominasi cat berwarna putih sehingga memberi kesan clean dan luas. Hunian juga terasa lebih hangat karena lantainya yang didominasi oleh vnyl berwarna coklat Urbaners.

Secara keseluruhan, rumah ini mengadopsi gaya simpel dan minimalis. Sedikit sekali barang didalamnya. Namun, inilah daya tariknya. Arsitek memang secara sengaja hanya memberikan sedikit aksen, seperti pada ruang tamunya dimana terdapat sofa hitam sebagai pemanis ruangan agar ruang tidak monoton.

Pada sudut lainnya terdapat kaca dengan ukuran yang sangat besar, dapat digunakan untuk duduk-duduk Sambil menikmati secangkir kopi panas di ruangan itu. Sentuhan menarik lainnya pada bagian atap yang sengaja didesain kemiringannya, agar ketika hujan air hujan membasahi rentetean tanaman dibawahnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.