Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Liberation Tiny Homes Alpha, Hunian Kontemporer Unik Dengan Dominasi Kayu

Liberation Tiny Homes Alpha, Hunian Kontemporer Unik Dengan Dominasi Kayu

Urbanloka.com – Salah satu hal yang luar biasa tentang gerakan pembangunan tiny house adalah cara kreatif yang digunakan arsitek untuk menyiasati luas ruang yang terbatas. Seperti juga yang diterapkan pada hunian di Lancaster. Pembebasan Rumah Mungil Pennsylvania yang dijuluki juga dengan rumah Alpha, yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

?

Wilayah duduk dan bersantai adalah salah satu tempat yang paling penting dalam sebuah hunian minimalis. Tapi hunian ini telah dilengkapi dengan sofa sectional yang cukup besar dan nyaman, juga dapat berfungsi ganda sebagai tempat tidur queen-size. Jendela sengaja diletakan pada setiap sudut ruang, membuat hunian terasa lebih luas.

Dapurnya sendiri di desain secara hangat dan proporsional – lengkap dengan wastafel dan drainer combo, serta ruang penyimpanan berbagai alat masak dan peralatan makan. Tak lupa Jendela yang ditempatkan di tiap sudut untuk menjauhkan kesan pengap pada hunian. Baca Juga: Home Back Home, Projek Meja Dinding Ringkas ala Enorme Studio & Ikea

Berikut tampilan apartemen lantai atas dan ruang penyimpanan serta lemari yang sengaja tidak di desain dengan terlalu tinggi untuk ruang gerak yang lebih leluasa di sekitar.

“Pada bulan September saya berbincang dengan seorang teman yang telah lebih dulu menghadiri lokakarya hunian minimalis Tumbleweed di Philadelphia, hal ini menggelitik minat saya untuk meneliti dan berpikir lebih jauh tentang gerakan rumah minimalis. Sayapun memutuskan untuk membangun satu! Setelah menghabiskan banyak waktu dalam penelitian dan pengambilan keputusan, saya kemudian membeli sebuah trailer, mulai membangunnya disela waktu luang antara pekerjaan (malam hari dan di akhir pekan), “Ungkap James Stoltzfus dan istrinya Rosemary, menceritakan inspirasinya ketika membangun hunian ini.

Dengan budget USD $ 45.000, hunian ini dibangun dengan sangat nyaman Urbaners. Kamarnya diletakan pada bagian mezazine, dengan lantai dan dominasi interior kayu serta bukaan jendela yang cukup di tiap sudutnya.

Tangga terbuat dari kayu, sementara WC-nya didominasi oleh interior logam.

Beriut ini tampilan hunian dari luar. Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya tinggal di sebuah rumah kecil. Kini hunian tersebut disewakan di Airbnb pada area Lancaster lho. Tertarik menginap?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.