Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Lima Kiat Maksimalkan Dekorasi Hunian Bertipe Studio ala Urbanloka

Lima Kiat Maksimalkan Dekorasi Hunian Bertipe Studio ala Urbanloka

Urbanloka.com – Hidup di apartmen kini telah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Namun umumnya apartemen memiliki keterbatasan dalam hal luas, apalagi pada apartemen dengan tipe studio Urbaners. Tentunya Anda Harus pintar-pintar menyiasatinya. Berikut ini beberapa kiat mewujudkan apartemen studio nyaman ala Urbanloka.

 

 

MANFAATKAN AREA DINDING

Agar tidak memakan banyak tempat, manfaatkan dinding sebagai area penyimpanan Urbaners. Misalnya pada rak gantung yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku, atau pajangan kesayanganmu. Dengan begitu, area ruangan dapat lebih luas tanpa harus disesaki lemari atau rak buku.

DEKORASI MINIMALIS

Hidupkan ruang dengan menambahkan wallpaper tropical, atau lukisan dan pajangan apapun sesuai tema favoritmu Urbaners. Tambahkan juga lukisan atau bingkai-bingkai foto terbaik hasil perjalananmu atau foto-foto bersama orang-orang tersayang dalam figura-figura unik untuk semarakan ruang.

VENTILASI ALAMI

Ruangan yang sehat tentu ruangan yang memiliki banyak bukaan sinar matahari dan udara yang  berlimpah. Jaga kesehatan tempat tinggal, dengan membuka gorden pada pagi atau sore hari agar sinar matahari cukup masuk ke dalam apartemen studio. Tak hanya ruangan, sinar matahari pagi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, Urbaners.

FURNITUR MULTIFUNGSI

Gunakan furnitur multifungsi, yaitu satu furnitur yang dapat memiliki banyak fungsi berbeda. Contohnya, Anda bisa memilih furnitur yang dapat digunakan sebagai tempat duduk, sekaligus meja belajar. Dengan cara ini, Anda tak perlu banyak-banyak memasukan furnitur ke dalam apartemen studio Anda bukan. Ruangan pun tak sumpek dan tetap nyaman.

 

PARTISI

Gunakan partisi untuk memisahkan beberapa area. Misalnya, Anda ingin sedikit memberikan ruang pravisi bagi area belajar, Anda dapat memisahkan area itu dengan partisi kayu yang simple, ringan dan dapat mudah dipindah-pindahkan. Anda juga dapat memindahkan ke area lain sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.