Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Living No Trace, Pasangan Eco Traveler Ini Keliling Dunia dengan Mobil Van

Living No Trace, Pasangan Eco Traveler Ini Keliling Dunia dengan Mobil Van

Urbanloka.com – Berikut ini kisah inspiratif yang menjalani gaya hidup bebas plastik dan memilih bertualang naik mobil van, Dustin Grevemberg (36) dan istrinya Naomi (36). Simak lengkapnya berikut ini Urbaners!

Pasangan traveler dari Amerika Serikat ini menjual semua yang mereka miliki untuk memulai hidup baru dengan bertualang naik mobil van dan menjalani gaya hidup bebas sampah plastik.

Memulai kehidupan baru ini sekitar 3 tahun lalu. Ketika keduanya memutuskan untuk menjual semua harta yang mereka miliki untuk membeli mobil Volkswagen Vanagon tahun 1985, dan bertualang keliling Amerika menaiki mobil tersebut.

Naomi berasal dari Trinidad Tobago lebih memilih berbelanja langsung ke petani yang ia temui di jalan, atau ke perkebunan mereka. Saat berbelanja ia selalu membawa sendiri kantong belanjaan, seperti kantong kanvas milik tentara. Untuk sampah pun mereka memilah-milahnya sebelum dibuang.

Sudah banyak tempat yang pasangan traveler ini sambangi. Dari Colorado, Montana, Oregon, hingga Meksiko. Selama menjalani petualangan ini, pasangan Dustin dan Naomi menjalani gaya hidup yang bebas sampah plastik.

Mereka juga membuat sistem pengolahan sampah menjadi kompos sendiri. Sebisa mungkin mereka ingin menerapkan gaya hidup Living No Trace (LNT) alias tanpa meninggalkan sampah sedikitpun.

Hidup di jalan, membuat pasangan ini tidak boleh punya banyak barang. Ketersediaan tempat jadi elemen penting juga dalam menjalani gaya hidup yang berpindah-pindah seperti ini.

Mereka berencana untuk terus traveling dan mengeksplorasi Amerika. Selama petualangan ini, Dustin juga sambil mengisi seminar dan workshop soal gaya hidup Living No Trace (LNT) yang sedang mereka jalani.

Pasangan Dustin dan Naomi juga menjalankan akun Instagram @irietoaurora yang mengabadikan momen-momen saat mereka traveling. Irie merujuk ke nama mobil van yang mereka pakai.

Hingga saat ini, akun @irietoaurora sudah diikuti oleh 33 ribu followers. Pasangan ini juga sudah pernah lho backpacking keliling Asia Tenggara, dan juga Indonesia Urbaners. Tertarik mengikuti jejaknya?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.