Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Malas Bekerja Setelah Liburan? Atasi dengan Tips & Trik Ini Urbaners!

Malas Bekerja Setelah Liburan? Atasi dengan Tips & Trik Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Libur telah berakhir sudah saatnya kembali bekerja dan beraktivitas, kembalikan semangat Anda, menjadi 100% kembali dengan cara sederhana ini Urbaners!

TIDAK LANGSUNG BEKERJA

Ambil waktu “liburan” setelah liburan panjang, misalnya satu atau dua hari. Gunakan hari tersebut untuk rileks dan memulihkan diri sebelum kembali bekerja. Fokuslah untuk memberikan pikiranmu waktu beradaptasi kembali ke rutinitas agar tidak merasa stres.

TIDAK TEBURU DALAM BEKERJA

Rencanakan hari, Buatlah daftar kegiatan tentang segala hal yang harus kamu lakukan dan prioritaskan apa saja yang harus diselesaikan. Mulailah dari tumpukan pekerjaan lama yang belum sempat Anda selesaikan sebelum pergi berlibur.Memulai rutinitas dengan tugas-tugas kecil akan membangkitkan rasa percaya diri. Ingatlah bahwa Anda sedang mengambil “langkah” pertama.

BAWA CENDRAMATA DARI BERLIBUR

Profesor Psikologi dari University of California, Riverside Sonja Lyubomirsky melalui bukunya “Mitos-Mitos Kebahagiaan” menjelaskan, menenangkan diri lewat memori perjalanan akan membuat kita mendapatkan kesenangan yang luar biasa. Hal ini bisa sangat membantu jika dilengkapi dengan bau-bauan. Misalnya, menggunakan essential oil dari beberapa lokasi di dunia. Cara ini bisa membantu mengembalikan rasa positif ke dalam diri kita. Setelah itu, kita bisa mentransformasikan energi tersebut untuk melalui hari demi hari.

BEKERJA DENGAN PERSPEKTIF BARU

Sempat merasa frustasi dengan pekerjaan yang ada sebelum liburan karena tidak berhasil menyelesaikannya. Setelah berlibur beberapa saat, Anda mungkin dpat memandang pekerjaan tersebut dengan perspektif baru yang berbeda. Sebab, terkadang kita hanya butuh waktu untuk pergi sejenak sebelum mengerjakan sesuatu

ATUR WAKTU DI SELA KERJA

Bekerja sepanjang hari tanpa istirahat akan membuat Anda lebih cepat merasa jenuh. Jangan biarkan rasa bersalah menghantui Anda karena telah meninggalkan pekerjaan saat berlibur. Ketika kamu berlibur, karyawan-karyawan yang bekerja denganmu juga pergi berlibur. Jadi, mereka tidak akan mengharapkanmu kembali bekerja keras hanya dalam satu hari. Perlakukan dirimu dengan baik dan ingatlah bahwa kamu layak mendapatkan liburan serta waktu untuk beradaptasi kembali dari liburan. Ambilah waktu istirahat 5-10 menit setiap tiga jam sekali untuk menyegarkan diri dan rileks. Hal ini mungkin terdengar mustahil, namun kamu pasti bisa melaluinya. Fokuslah pada satu hal dalam satu waktu.

Sumber; dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.