Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mau Bisnis Foto Prewedding? Ini Dia Perlengkapan yang Harus Anda Persiapkan Urbaners!

Mau Bisnis Foto Prewedding? Ini Dia Perlengkapan yang Harus Anda Persiapkan Urbaners!

Urbanloka.com – Foto pre-wedding, tak bisa tidak dilirik. Menjadi lahan rejeki baru karena maraknya akhir-akhir ini.  Namun seperti bisnis pada umumnya, bisnis pre-wedding membutuhkan alat-alat pendukung sebagai bagian dari persiapan wajib yang harus dipenuhi. Berikut diantaranya:

DSLR

Sesuaikan budget, belilah kamera DSLR sesuai kebutuhan. Memiliki harga dan fitur yang bervariasi, rekomen terbaik CANON EOS 1100D atau jika memiliki dana pas-pasan NIKON D3000 dapat menjadi pilihan.

LENSA

Miliki lensa yang tepat, paling tidak Canon EF-S 17-85mm f/4-5.6, Nikon AF-S 16-85 f/3.5-5.6 atau Pentax DA 17-70mm f/4. Untuk pengambilan landscape, berikut tipe lensa yang dapat dipilih Canon EF-S 10-22mm f/3.5-4.5, Nikon AF-S 10-24mm f/3.5-4.5, Pentax DA 12-24mm f/4 atau Sony SAL-DT 11-18mm f/4.5-5.6. Terakhir, lensa super zoom yang mampu menggantikan hampir semua lensa jarak jauh sehingga cocok untuk berbagai keperluan, pilihannya Tamron 18-270mm f/3.5-5.6 VC.

MEMORI

Antisipasi jika memori penuh atau memori yang lama rusak, ada banyak memori yang dapat dipilih , diantaranya SanDisk Ultra microSDXC UHS-I128GB2, PNY micro SDHC atau SDXC UHS-I, dan SD card Samsung EVO dan Pro.

FLASH EKSTERNAL

Tambahan flash eksternal akan membuat Anda memegang kendali penuh terhadap arah dan kuantitas pencahayaan.

DRONE

Anda boleh-boleh saja menambahkan drone ke dalam daftar perlengkapan bisinis foto pre-wedding yang sedang Anda rintis. Dengan adanya drone Anda bisa menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada konsumen. Pilihannya, DJI phantom 2 Vision +, Parrot AR Drone 2.0 atau 3DRobotics 3DR Iris.

TRIPOD

Untuk Tripod, Anda bisa memilih produk yang disediakan oleh Manfrotto. Berbagai jenis tripod akan menjadi pelengkap untuk foto prewedding, misalnya BeFree Tripod. Dengan bahannya yang ringan akan menyenangkan jika harus dibawa untuk melakukan preweeding di luar ruangan. Atau tipe 190 yang memungkinkan Anda berkreasi karena tripod ini bisa diatur untuk berbagai sudut, sesuai kreativitas Anda.

Masih ada beberapa perlengkapan yang bisa Anda lengkapi misalnya, kabel roll, tas yang memadai untuk menyimpan semua peralatan, aksesoris untuk pose pengatin dan juga laptop.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.