Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Meditasi Nyaman di Rumah, Ciptakan Sudut Nyamannya dengan Cara Ini

Meditasi Nyaman di Rumah, Ciptakan Sudut Nyamannya dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Dengan semakin bertambahnya tua, fungsi otak seseorang akan menurun. Meditasi yang menggabungkan nyanyian dan gerakan berulang dapat melatih konsentrasi seseorang. Kemungkinan manfaat meditasi ini dapat membantu mengendalikan stres, mengurangi rasa kesepian, dan meningkatkan fungsi otak bagi lansia dengan penyakit demensia berikut ini tiga inspirasi ciptakan ruang meditasi yang nyaman dirumah Anda. Check these out!

DEKORASI MINIMAL

Menurut Desainer Interior Jason Grant, ruang meditasi harus mengedepankan dekorasi minimal. Sesuai namanya yang bertujuan untuk meditasi, artinya Anda tak memerlukan banyak barang untuk mendukung ruang tersebut. Hal yang Anda perlukan untuk ruang meditasi hanya beberapa bantal atau guling, kursi kecil, serta karpet.

GUNAKAN WARNA-WARNA HANGAT

Selain membutuhkan dekorasi ruang minimal, ruang meditasi juga hanya memerlukan cat dinding berwarna lembut, seperti putih. Jika merasa cat dinding berwarna putih terasa membosankan, ada beberapa pilihan lain yang bisa Anda gunakan yaitu, hijau atau coklat.

TUNJUKAN KEPRIBADIAN

Ruang meditasi juga bisa dimanfaatkan dengan menunjukkan beberapa ciri khas dari dalam diri Anda. Jika menyukai interior ruang wabi-sabi yang mengedepankan fungsi estetika dari kesederhanaan, maka bisa diterapkan dalam ruang meditasi ini. Dengan begitu, ruang meditasi Anda tak hanya berfungsi untuk mengontrol emosi serta menghilangkan stres, namun bisa dikreasikan sesuai keinginan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.