Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Melongok Konsep Minimalis Living E.D.G.E (Experimental Dwelling for a Greener Environment)

Melongok Konsep Minimalis Living E.D.G.E (Experimental Dwelling for a Greener Environment)

Urbanloka.com – Arsitek William Yudchitz Wahyu dan Perusahaan EDGE baru saja mendesain sebuah hunian dengan “struktur minimalis eksperimental yang bertujuan memenuhi berbagai kebutuhan dasar manusia sementara masih memberikan kehidupan kualitatif yang cukup.

Sumber Foto: Dan Hoffman

Hanya dengan ukuran 340 persegi, hunian ini tetap dengan nyaman dapat ditinggali.

Sumber Foto: Dan Hoffman

Kuncinya terdapat pada ketinggian langit-langit, yang memungkinkan peletakan kamar tidur, pada lantai 2 di atap dapur yang dapat diakses melalui tangga tapak.

Arsitek menulis di Archdaily: Logika konstruksi dimulai dengan ide dua kotak prefabrikasi pada setiap bangunan yang memegang sistem mekanis untuk rumah. Kotak-kotak ini dipisahkan kemudian dijalin bersama oleh dinding kaca dan ditutupi oleh struktur atap datar sederhana untuk pembangunan yang optimal.

Sumber Foto: Dan Hoffman

Perabotan merupakan bagian integral dari arsitektur yang dibangun dari bahan yang sama seperti interior: khusus dirancang untuk mengoptimalkan ruang, menawarkan fleksibilitas maksimum, memenuhi fungsi dasar.

Ruang tengah dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk tempat makan, atau kamar tidur dengan konfigurasi ulang furnitur yang dapat di transformasi. Hasilnya adalah hibrida dari kerajinan tradisional dan fabrikasi digital. Sebagian besar interior kayu merupakan CNC yang dipotong, seperti perabotan. Konstruksi yang cepat, metode tradisional dengan biaya yang minimalis.

Sumber Foto: Dan Hoffman

Sumber Foto: Dan Hoffman

Preston di Jetson Hijau menambahkan bahwa “E.D.G.E. dilengkapi dengan penampung air hujan, pemanasan ruangan, ventilasi yang cukup dengan desain surya pasif, serta pintu rana yang didesain khusus untuk mendapatkan kehangatan alami ruangan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.