Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Memiliki Luas Hunian Terbatas? Praktekan 5 Desain Hunian ala Jepang Ini Urbaners (2)

Memiliki Luas Hunian Terbatas? Praktekan 5 Desain Hunian ala Jepang Ini Urbaners (2)

Urbanloka.com – Memiliki luas hunian terbatas, namun tetap ingin memiliki rumah yang nyaman Urbaners? Praktekan ide interior ala Jepang. Berikut beberapa desain diantaranya

RELATION

Merupakan hasil rancangan Tsubasa Iwahashi Arquitectos. Rumah bernama relation ini merupakan bangunan dua lantai dengan pelingkup bangunan menggunakan struktur beton. Rumah Jepang satu ini memanfaatkan penyusunan interior di dalamnya untuk membuat lantai lebih dengan mezanin yang terkoneksi satu sama lain.

Sehingga setiap zona memiliki kesan lapang yang berbeda-beda. Relation mempresentasikan desain rumah domestik yang digagas ulang agar dapat memberikan ruang lebih salam rumah namun tetap mempertahankan privasi pemilik.

HSK HOUSE

Hasil rancangan Architecture Studio no. 555 Terletak di daerah perbukitan, Hsk House ini memiliki bentuk geometris yang serupa dengan siluet sebuah rumah.  Didesain dengan blok solid dengan dua jendela di sisi yang berlawanan yaitu depan dan belakangnya. Balkon dibuat keluar dan terlingkupi ke segala arah dengan struktur yang tampak tergantung pada fasad berbentuk seperti sarang burung. Hsk house memodifikasi bentuk geometri sederhana menjadi rumah minimalis dan unik.

HOUSE IN NAGOYA

Rumah tingkat ini didesain oleh Suppose Design Office mengikuti arus tren arsitektur Jepang. Terletak di Nagoya, rumah ini didesain dengan pintu tinggi di depan, jendela di sampingnya dan taman di dalam rumahnya. Hal tersebut ddilakukan untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih baik ke dalam bangunan.

Rumah ini memiliki titik temu dimana pusat tersebut menyambungkan ruangan-ruangan di dalamnya. Dengan demikian semua zona dalam rumah saling menguatkan untuk membuat rumah lebih terang. Rumah ini diperkaya dengan pencahayaan alami yang masuk melalui jendela dan kesan natural dengan adanya taman di interiornya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.