Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Memiliki Luas Hunian Terbatas? Praktekan 5 Desain Hunian ala Jepang Ini Urbaners

Memiliki Luas Hunian Terbatas? Praktekan 5 Desain Hunian ala Jepang Ini Urbaners

Urbanloka.com – Memiliki luas hunian terbatas, namun tetap ingin memiliki rumah yang nyaman Urbaners? Praktekan ide interior ala Jepang. Berikut beberapa desain diantaranya

SLICE OF THE CITY

Menjaga privasi klien di dalam rumah namun juga memaksimalkan pencahayaan ke dalam ruangan. Rumah yang berlokasi di Nishinomiya ini di desain dengan blok besar yang terbagi oleh void vertikalnya. Membantu meneruskan cahaya dari luar ke dalam rumah. Sehingga privasi tetap terjaga dan rumah terang serta nyaman. Tangga pun menjadi penghubung antar dua blok massa.

Slice of the City secara dinamis dan berkontekstualkan pada area sekitarnya dengan memberikan pencahayaan alami, ventilasi, serta privasi dengan mendesain void secara vertikal.

MODULE GRID HOUSE

Didesain oleh Tetsuo Yamaji Architects, Rumah yang terdapat di Kanto ini didesain dengan mengikuti sistem metrik tradisional agar dapat terlihat berbeda dengan rumah ala Jepang lainnya di sekitar lingkungan.

Rumah ini juga memanfaatkan material prefabricated yang ukurannya sudah sesuai dengan modulnya. Metode ini membuat desain rumah lebih efisien dengan memadukan arsitektur kontemporer dan tradisional. Pada Module Grid House ini desain modern dan tradisional dapat menyatu dengan memanfaatkan ukuran modul tatami (penutup lantai Jepang).

LIGHT GRAIN

Hasil rancangan Yoshiaki Yamashita Architect & Associates ini merupakan rumah yang berlokasi di Osaka untuk pasangan muda dan satu anak lelaki. Rumah yang didesain unik ini dlingkupi dengan dinding berlubang untuk memberikan keseimbangan antara pencahayaan, ventilasi, dan juga privasi.

Cahaya masuk ke dalam rumah melalui jendela dan dinding berlubang depan rumah. Dinding berlubang pada rumah ini menggunakan material metal yang berlubang kecil dan mempercantik tampak luar bangunan. Light grain merupakan rumah keluarga yang memecahkan permasalahan privasi, cahaya, dan ventilasi dengan cara yang cantik.

RUMAH IN

Rumah dua lantai ini di desain oleh Midorigaoka by Tato Architects dan benar-benar terlihat berbeda dengan bangunan lain di sekitarnya. Dengan kesederhanaannya dan perpaduan garis lurus pada bangunan menyajikan kesan kontemporer yang berbeda.

Pemilihan material juga diperhatikan untuk setiap zona yang dilingkupi sehingga dapat membuat ruang di dalamnya lebih terang. Rumah di Midorigaoka ini memanfaatkan ketinggian ruang dalam rumah untuk mendapatkan pencahayaan yang baik.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.