Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menanti Taxi Berbasis Listrik Hadir di Indonesia

Menanti Taxi Berbasis Listrik Hadir di Indonesia

Urbanloka.com – Siap-siap Urbaners, Era kendaraan listrik semakin dekat mewujudi di Tanah Air, sebab pemerintah Indonesia memang tengah mempersiapkan paket regulasi keberadaan mobil listrik dari sektor transportasi umumnya.

Salah satu perusahaan taksi di Indonesia, Bluebird, mislanya. Yang mulai bersiap menngerahkan armada taksi berbasis mobil listrik. Dengan rencana tahap awal 100 unit, dengan (charging station) nantinya pada PLN.

Dalam pemaparannya sebagai contoh, PLN menyediakan showcase Electric Vehicles Charghing Stasion di beberapa titik, khususnya Jakarta dan Bali. Termasuk Bluebird yang memesan kepada PLN yang dipasang di salah satu pool terbesar di Jakarta.

Belum diungkapkan model BYD apa yang akan digunakan oleh Bluebird. Namun seperti diketahui, BYD Auto Corporation adalah sebuah perusahaan otomotif yang sudah berdiri sejak 2002 di Xi’an, Shaanxi, China. Awalnya, mereka adalah sebuah perusahaan mobil, bus, sepeda listrik, truk, dan baterai isi ulang. Mari kita tunggu saja kelanjutannya Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.