Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menarik, Rancangan Perpaduan Pusat Kebudayaan & Kebugaran ala Paulo Mendes

Menarik, Rancangan Perpaduan Pusat Kebudayaan & Kebugaran ala Paulo Mendes

Urbanloka.com – di pusat kota são paulo yang ramai, pada sebuah sudut ruang de maio dan rua dom josé de barros, membangun sebuah pusat aktivitas yang menyediakan banyak sekali area hiburan dan pusat kebudayaan yang tersebar di setiap lantainya.

Proyek, yang diselesaikan oleh paulo mendes da rocha dan MMBB arquitetos – Lembaga non-profit brazilian. Pembangunan ruang serbaguna ini menggunakan kembali struktur yang ada di pusat kota, dan memfungsikannya sebagai ruang-ruang yang dibutuhkan. Termasuk diantaranya kolam renang pada area atap dan ruang teater bawah tanah. Fasilitas lain di gedung ini termasuk fasilitas olahraga, perpustakaan, dan bahkan klinik gigi.

Dalam mengembangkan ‘SESC 24 de maio,’ paulo mendes da rocha dan MMBB berusaha memaksimalkan proporsi bangunan asli dengan mengurangi sudut-sudut yang tidak terlalu diperlukan,

14 lantainya terhubung dengan satu set landai, yang memperjelas dan meningkatkan sirkulasi gedung. sebuah restoran dan ruang tamu umum dapat ditemukan di lantai ketiga dan keempat.

Tiga lantai berikutnya berisi pusat budaya, dengan perpustakaan pada lantai satu, dan ruang pameran di lantai atas. Lantai berikutnya, berisi kantor, dengan ruang kosong pada area tengahnya memungkinkan pemandangan ke ruang galeri.

Tiga tingkat berikutnya digunakan sebagai area olahraga, termasuk gym, dinding panjat tebing, dan studio tarik.

Tak hanya itu terdapat juga kolam renang pada area luar ruangan, taman kolam renang,’ yang menyajikan kopi dan makanan ringan.

Bangunan ini dilapisi kaca, yang tidak hanya menyajikan pemandangan luar yang indah untuk para tamu, ‘tapi juga membiarkan orang melihat aktivitas menarik apa saja yang ada didalamnya Urbaners. Hm.. kapan ya ruang seperti ini ada di Jakarta

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment