Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menata Cermin Pada Hunian, Ini Tips & Triknya!

Menata Cermin Pada Hunian, Ini Tips & Triknya!

Urbanloka.com – Cermin sangat bermanfaat pada sebuah ruang dengan luas terbatas, dengan trik jitu Anda dapat mengelabui area ruangan yang sempit menjadi lebih lapang. Peletakan cermin yang tepat, juga akan menciptakan cahaya yang lebih di dalam ruangan. Terapkan pada hunianmu, berikut beberapa tipsnya.

PADA KAMAR TIDUR

Cermin besar di ruangan yang cukup kecil semisal kamar tidur mampu menciptakan kesan lapang. Pilihlah cermin dengan detail yang unik, dan hindari bingkai cermin yang terlalu besar serta penuh detail ukiran. Karena hal ini malah membuat ruangan terasa semakin sempit.

GALERI CERMIN

Letakan berbagai cermin aneka rupa pada satu dinding layaknya galeri cermin. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar. Letakkan cermin maksimal 30 cm dari batas teratas tinggi manusia dan jangan mendekati ceiling ruangan. Jika meletakkan cermin terlalu tinggi, maka cermin tersebut hanya akan memantulkan cahaya lampu saja dan mengurangi esensinya. Namun bila ingin memberikan dimensi ruang yang lebih lapang, meletakkan cermin di seluruh dinding adalah trik yang paling baik.

KAMAR MANDI

Buat efek yang lebih luas pada kamar mandi Anda, dengan menggunakan kaca yang lebih besar, atau menjadikan cermin sebagai pengganti dinding. Sesuaikan juga model serta ukuran cermin kamar mandi Anda dengan desain sanitasi yang ada, seperti bathtub, wastafel, kabinet, dan lainnya.

DAPUR

Peletakan kaca pada dapur terbuka akan membantu Anda berbicara dan melihat orang lain di ruang makan, atau ruang tamu sambil memasak tanpa perlu berhadapan langsung dengan lawan bicara. Kehadiran cermin juga akan membuat pencahayaan dapur menjadi lebih baik.

Cat:

Hindari meletakkan cermin persis berhadapan dengan pintu rumah Anda. Sebab menurut mitologi desain kuno Tiongkok, cermin akan memantulkan energi positif kembali ke luar rumah, sehingga tidak menciptakan energi positif di dalam rumah. Cukup tempatkan cermin lebih dalam di ruangan, misalnya di ruang keluarga

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.