Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menciptakan Hunian dengan Konsep Ruang Hijau Menyejukkan ala H & P arsitek

Menciptakan Hunian dengan Konsep Ruang Hijau Menyejukkan ala H & P arsitek

Urbanloka.com – Gua bata sebagai ide kreatif untuk lingkungan urban yang selalu berubah. terletak di pinggiran kota hanoi, vietnam – negara yang baru-baru ini mengalami proses urbanisasi yang sangat cepat.

Sebagai tanggapan terhadap pengaturan ruangnya, para arsitek H & P memiliki gagasan yang berbeda tentang bagaimana membangun townhouse dan hunian, dengan menunjukkan filosofi urban yang tidak biasa merekaa kemudian membangun townhouse dengan konsep gua dari  batu bata.

Para arsiteknya mengambil lebih banyak inspirasi dari dunia alam daripada buatan manusia. Keseluruhan struktur townouse terdiri dari dua lapis dinding bata, dan pengaturan tanaman serta deretan sayuran sebagai ruang ‘hijau’ alternatif. Batu bata sendiri sebenarnya telah lama menjadi bahan lokal yang akrab, dan banyak digunakan di daerah pedesaan vietnam.

Berkat konstruksi manual sederhana, bangunan yang tidak memiliki garis simetri barat ini menciptakan lanskap yang entah bagaimana menarik serta menyejukan. Dinding-dinding pada sudut townhouse dimaksimalkan untuk menciptakan sudut pandang yang lebih baik terhadap lanskap ruang.

Dua lapisan bata pada area dinding sendiri berfungsi sebagai filter. mereka menghilangkan aspek-aspek negatif dari lingkungan eksternal (sinar matahari dari barat, debu, kebisingan, dll) dan membawa unsur alam (cahaya, hujan, angin) ke dalam ruang yang diinginkan. Proyek sendiri ‘mencakup rantai ruang yang saling berhubungan satu sama lain. Sungguh sangat menarik bukan. Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu Urbaners?

Info proyek:

Arsitek: H & P arsitek
Lokasi: bieu khe dusun, thuy lam komune, kabupaten dong anh, hanoi, vietnam
rsitek utama: doan thanh ha, tran ngoc phuong
Tim: nguyen hai hue, trinh thi thanh huyen, ho manh cuong, nguyen duc anh, tran van duong
Luas lahan: 175 m2
Total luas lantai: 190 m2
Produsen: bata viglacera
Selesai: desember 2017
Fotografi: nguyen tien thanh

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.