Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menengok Konsep Anyar Markas Besar Google

Menengok Konsep Anyar Markas Besar Google

Urbanloka.com – Google telah menghadirkan desain terbaru untuk kampus dan kantor barunya, yang dirancang oleh BIG dan Heatherwick Studio. Pada dokumen dengan 67-halaman yang disampaikan ke Dewan Kota Mountain View pada tanggal 23 Januari 2017, raksasa teknologi ini mengungkapkan detail rencana dengan rincian luas untuk Google Charleston East. Penasaran? Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Rendering menunjukkan desain untuk sebuah bangunan dengan struktur tenda-seperti rumit, dikembangkan sebagai kolaborasi antara perusahaan Denmark arsitek Bjarke Ingels ‘dan studio London desainer Thomas Heatherwick ini.

Seperti terungkap dalam gambar sebelumnya, kamar akan dibagi menjadi “paviliun” berbentuk bujursangkar. Mayoritas fasilitas bangunan – termasuk laboratorium, kafe, kantor dan ruang acara – akan berada di lantai pertama, sementara kantor akan berada pada lantai mezzanine Urbaners.

Atap itu sendiri akan terdiri dari kotak logam melengkung berwarna abu-abu gelap, yang memanfaatkan panel surya fotovoltaik untuk membawa cahaya alami ke dalam ruang.

Denah sengaja dirancang tidak berbaris dengan atap terbuka. Desain berbentuk “lingkaran hijau” – dengan jalur pejalan kaki yang melalui setiap bangunannya bangunan, menciptakan akses indoor atau outdoor dengan toko-toko dan kafe.

“Desain Charleston East termasuk kanopi besar yang mengatur iklim dalam ruangan, kualitas udara suara, serta membungkus komponen fleksibel yang dapat disusun kembali kapanpun diperlukan,”

“Rencana kami untuk ruang indoor dan outdoor termasuk habitat asli dan vegetasi dirancang untuk mendukung keanekaragaman hayati lokal dan menciptakan kesempatan pendidikan bagi masyarakat.”

Kedua kantor tersebut juga memiliki banyak proyek-proyek besar lainnya seperti proyek pembangkit listrik gabungan dan lereng ski untuk Copenhagen, San Pellegrino HQ, Italia dan sistem transportasi Hyperloop antara Dubai dan Abu Dhabi. Proyek Heatherwick saat ini termasuk Garden Bridge kontroversial untuk London dan struktur seperti sarang lebah untuk Hudson Yards di New York. WOW :O

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.