Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menengok Uniknya Interior Rumah Kaca di Gurun California

Menengok Uniknya Interior Rumah Kaca di Gurun California

Urbaloka.com – Artist Amerika Doug Aitken telah membangun struktur rumah minimalis di gurun luar Palm Springs. The Mirage ini sebagai hunian dengan gaya rumah di pinggiran kota Amerika pada umumnya, namun dengan tambahan permukaan cermin, sebagai kamuflase struktur pada bagian interior serta eksteriornya, yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Instalasi yang merupakan bagian dari sebuah pameran Desert X ini dikuratori oleh Neville Wakefield. “Mirage kerap merenovasi hunian di pinggiran kota, ciri dari hunian yang ia rancang diantaranya garis-garis, yang mencerminkan dan menghilang ke dalam lanskap barat yang luas,” ungkap Aitken.

Para seniman menciptakan instalasi untuk festival seni Desert X, 16 karya seni diantaranya terpangpang di seluruh lanskap gersang Coachella Valley. Dengan mengaplikasikan ide-ide modernis arsitek Frank Lloyd Wright, yang dikombinasikan lagi dengan gaya peternakan tradisional di barat Amerika, gaya ini dikembangkan di wilayah tersebut oleh sekelompok arsitek pada tahun 1920-an -1930-an.

“Setelah Perang Dunia II, gaya kesederhanaan dari peternakan mendapatkan popularitas sebagai pembangun komersial dengan menggunakan pendekatan jalur perakitan yang kemudian disederhanakan lagi dalam perwujudan bentuk hunian yang efisien, konsep yang cocok dengan pertumbuhan yang cepat dari pinggiran kota,”Tambahnya.

“Hunian dengan gaya peternakan kemudian diproduksi secara massal dan menjadi pemandangan akrab di seluruh negeri, dengan pendekatan gaya lanskap Amerika dengan cepat menjadi subdivisi baru.”

Di dalam permukaan yang reflektif ini, akan menciptakan efek kaleidoskopik pada hunian. Membangkitkan kesan unik yang menyenangkan sekaligus menakjubkan pada hunian.

Dia juga menambahkan strip cermin pada sudut hunian yang mengarah langsung ke arag gurun untuk menciptakan ilusi bangunan yang menarik Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan? Tertarik mengunjunginya secara langsung?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.