Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengakali Hunian dengan Bentuk L ala Studio B.L.U.E

Mengakali Hunian dengan Bentuk L ala Studio B.L.U.E

Urbanloka.com – Meskipun memiliki tantangan berupa bangunannya yang berbentuk L, sebuah studio arsitektur bernama B.L.U.E yang berbasis di beijing telah berhasil menyulap hunian ini menjadi sangat nyaman untuk sebuah keluarga dengan enam anggota didalamnya. Yuk kita simak detailnya berikut ini.

Terletak di lingkungan hutong pada pusat sejarah kota beijing, bangunan ini hanya memiliki luas 43 sqm saja Urbaners. Proyek yang memaksimalkan ruang penyimpanan, serta memberikan efek luas dengan meninggikan langit-langitnya dalam menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Kendala lainnya, adalah rumah ini berdiri di antara bangunan dua lantai. Namun arsitek mengakalinya dengan membuat bukaan cahaya melalui area langit-langit. Dengan menggunakan struktur kayu sebagai struktur utama. Fungsi tinggi ganda ini berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang belajar dan kamar mandi.

Ruang yang terkotak-kotak ini memungkinkan fleksibilitas dan keterbukaan sehingga mendorong komunikasi antar anggota keluarga. Namun tetap, setiap ruang dipisahkan dengan dinding lipat geser yang memastikan setiap individu memiliki ruang privasi mereka sendiri.

Ruang terbuka pada lantai atasnya menghiasi area kamar tidur dan bermain anak-anak yang didekorasi dengan karpet dan kelambu. Bahan lembut juga memastikan keamanan dan meningkatkan suasana hangat dan menyenangkan.

Kotak kayu telah disisipkan di satu sisi yang berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang belajar dan WC

Studio arsitektur B.L.U.E mengadopsi metode dari ruang publik dan sentuhan arsitektur jepang pada hunian ini, di Bagian belakang tempat tinggal memiliki bingkai kayu dan kaca penuh yang bisa dibuka sepenuhnya. Pada gilirannya, pintu besar ini menjembatani ruang hidup dan halaman belakang bersama-sama dan berdifusi batas antara di dalam dan di luar.

Tingkat atas berfungsi sebagai ruang tidur dan bermain anak-anak

Arsitek telah memaksimalkan ruang untuk memastikan setiap individu memiliki ruang hidup mandiri. Salah satu area kamar tidur bisa didorong keluar untuk membentuk tempat tidur double atau sofa yang dibutuhkan

Sungguh sangat menarik bukan Urbaners? Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu?
Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.