Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengenal 5 Teknologi Masa Depan yang Nampaknya akan Menggantikan Peran Manusia

Mengenal 5 Teknologi Masa Depan yang Nampaknya akan Menggantikan Peran Manusia

Urbanloka.com – Di masa mendatang ada banyak peran robot yang tergantikan oleh manusia Urbaners. Berikut 5 diantaranya.

MOBIL TERBANG

Sillicon Valley tengah mengembangkan prototype dari mobil terbang. Jika berhasil diciptakan, mobil terbang bisa jadi solusi dari kemacetan. Bukan tak mungkin pula nantinya mobil terbang ini mampu bergerak secara otomatis tanpa pengemudi Urbaners.

ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI)

Di tengah teknologi artificial intelligence (AI) yang berkembang dengan pesatnya. Hampir semua smartphone dilengkapi dengan teknologi AI yang memudahkan aktivitas keseharian Anda. Bukan mustahil jika suatu saat teknologi AI ini akan berwujud robot yang dapat diajak berkomunikasi layaknya manusia

MOLEY

Robot Moley digadang-gadang akan menggantikan peran juru masak alias koki. Diklaim dapat memasak makanan khas dari banyak daerah dan negara, dengan keahlian dan kecekatan yang presisi.

BETTY

Pekerjaan manajer kantor juga terancam dengan adanya AI, dengan adanya Betty si robot pintar yang kini telah diujicoba mengerjakan pekerjaan manajer kantor di Inggris. Ia dapat menyapa tamu-tamu dan karyawan, menelusuri jam kerja dan lembur karyawan, dan mengelola inventori kantor. Tak hanya bisa berkeliling menginspeksi kantor secara otomatis, Betty juga bisa tahu kalau seseorang telah mengambil stapler dari meja rekan kerjanya.

ROSS

Mungkin di masa depan orang atau perusahaan bisa merekrut robot pengacara untuk membela mereka di pengadilan. Pasalnya, kini sudah diciptakan robot yang tugasnya bagaikan seorang pengacara. Ross, sebuah robot pengacara, mampu menjawab pertanyaan di pengadilan dengan baik, melakukan riset, dan menganalisa kasus-kasus hukum terbaru untuk membantu kliennya memenangkan kasus

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.